IBL

AS Monaco tampil cemerlang di Musim Reguler EuroLeague Turkish Airlines 2023-24 setelah menang telak 76-82 di Crvena Zvezda Medridianbet Belgrade. Secara khusus, penampilan dominan dari Mike James yang luar biasa, dibayangi oleh debut Kemba Walker di kompetisi bola basket klub utama Eropa. Walker untuk pertama kalinya tampil di EuroLeague, sejak direkrut AS Monaco. 

Kemba memasuki pertandingan dengan waktu tersisa 2:58 di kuarter pertama, menandai penampilan resmi pertamanya dalam waktu hampir lima menit. Selama waktu ini, Walker gagal memasukkan dua percobaan tripoin dan tembakan perimeter. Walker kembali memasuki permainan pada pertengahan kuarter ketiga, dan kali ini kehadirannya ditandai dengan melakukan dua tembakan gratis. Walker menyelesaikan permainan dengan 2 poin (0/1 2PT, 0/2 3PT, 2/2 FT), 2 rebound, 1 asis, selama lebih dari 10 menit.

Pertandingan ini memiliki arti khusus karena mempertemukan kembali Walker dengan Shabazz Napier, mantan rekan setimnya di Universitas Connecticut selama musim 2010-2011, di mana mereka memenangkan gelar juara NCAA. Napier yang kini bermain untuk Crvena Zvezda mencetak 7 poin, 2 asis, dan 2 steal. Sementara kemenangan Monaco dipersembahkan oleh mantan garda NBA Mike James. Dia bermain luar biasa dengan membukukan dobel-dobel (18 poin dan 11 asis). 

"Sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini setelah dua kekalahan pertama kami. Dalam atmosfer seperti ini, melawan tim yang sangat bagus, ini adalah kemenangan besar. Mudah-mudahan kami bisa mengembangkannya. Bagi saya, saya sangat gembira! Saya senang akhirnya bisa menginjakkan kaki di lapangan. Rekan satu tim saya juga... Sungguh luar biasa," kata Walker setelah pertandingan. 

Penggemar Roca Team khususnya, dan penggemar basket di seluruh dunia pada umumnya memang menunggu momen ini. Mereka ingin melihat Kemba Walker memainkan menit pertamanya bersama AS Monaco. Menurut laporan media Eropa, Walker hingga kini mengalami kendala karena masalah lutut kirinya. Dia harus menjalani pemeriksaan intensif, hingga akhirnya diizinkan bermain di lapangan Red Star Belgrade. (*)

Foto: euroleaguebasketball.net

Komentar