IBL

Setelah dibebaskan oleh Mavericks pada 6 Januari 2023, Kemba Walker gagal menarik minat tim NBA. Di usia 33 tahun, dia masih ingin membuktikan bahwa masih bisa bermain di level tinggi. Kesepakatannya dengan AS Monaco adalah salah satu kesepakatan transfer terbesar dalam sejarah EuroLeague Turkish Airlines. 

AS Monaco mengatakan pada hari Jumat (21/7) waktu Amerika Serikat, bahwa pihaknya telah mengontrak Walker untuk musim depan. Walker mengawali karier Charlotte Bobcats hingga Hornets, kemudian pindah ke Boston Celtics pada 2019-2020. Tetapi Walker yang berusia 33 tahun bermasalah dengan lututnya. Dia hanya bermain 37 pertandingan dengan New York Knicks pada 2021-2022, dan hanya sembilan pertandingan dengan Dallas musim lalu. 

Walker rata-rata mencetak 19,3 poin, 5,3 asis, dan 3,8 rebound dalam 750 pertandingan musim reguler di NBA. Dengan masalah cedera yang tampaknya sudah berlalu, Walker sekarang beralih ke bab baru dalam kariernya bersama AS Monaco. Tim ini memenangkan gelar liga pro Prancis pertamanya musim lalu, dengan mengalahkan Metropolitans 92 dan akhirnya memilih draf NBA No. 1 secara keseluruhan Victor Wembanyama.

Selain Walker, ada beberapa mantan pemain NBA yang bermain di luar Amerika Serikat. Eric Bledsoe, yang terakhir bermain untuk LA Clippers pada musim 2021-2022, saat ini bermain untuk Shanghai Sharks di Chinese Basketball Association. Bersama Bledsoe, mantan pemain NBA Tacko Fall dan Thon Maker masing-masing mewakili Xinjiang Flying Tigers dan Fujian Sturgeons di CBA.

Mantan Juara NBA dan tiga kali Pemain Bertahan Terbaik Tahun Ini, Dwight Howard bermain untuk Taoyuan Leopards di Taiwan. DeMarcus Cousins ​​bermain untuk Mets de Guaynabo di Puerto Rico. Selain pemain saat ini, mantan legenda permainan ini juga telah menguji persaingan di luar negeri, seperti Allen Iverson, Stephon Marbury, Scottie Pippen, Magic Johnson, dan Dominique Wilkins. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar