IBL

Dallas Mavericks akan memainkan satu laga eksibisi melawan Real Madrid di WiZink Center, Madrid, pada Selasa (10/10) waktu setempat. Sehari jelang laga tersebut, jajaran manajemen Real Madrid menggelar acara khusus untuk menyambut Luka Doncic. Mantan bintang klub yang kini menjadi superstar NBA. Doncic diberi penghargaan sebagai anggota kehormatan di klub tersebut. 

Bertempat di Real Casa de Postas, sebuah acara khusus disiapkan untuk Luka Doncic. Dari pihak Real Madrid yang hadir adalah Presiden Komunitas Madrid, Isabel Díaz Ayuso, Direktur Hubungan Institusional Real Madrid, Emilio Butragueno, serta tiga pemain yaitu Chus Mateo, Rudy Fernandez dan Felipe Reyes. Sementara dari pihak Mavericks, Luka Doncic didampingi ada manajer tim Dallas Mavericks Nico Tyrone Harrison. 

Dalam pidatonya, Butragueno menyampaikan bahwa laga ini akan menjadi yang kesembilan bagi Real Madrid melawan tim-tim NBA. Tetapi yang paling mengesankan adalah kembalinya Luka Doncic ke klub tersebut. Karena dia merupakan pemain yang berkontribusi besar bagi Real Madrid selama lima musim. 

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi Real Madrid untuk dapat bersaing melawan salah satu klub terbesar di dunia bola basket. Ini merupakan sumber emosi yang sangat besar bagi kami semua, para madridistas dan bagi semua orang yang menyukai bola basket. Ini akan menjadi suatu hal yang sangat istimewa bagi setiap madridista. Salah satu pahlawan bola basket dan olahraga terbesar di dunia, Luka Doncic yang kita cintai, telah kembali ke tanah airnya," kata Butragueno. 

Foto: realmadrid.com

Butragueno berjanji bahwa Luka Doncic akan merasa takjub ketika memasuki lapangan. Dia sangat dicintai publik Real Madrid. Menurut Butragueno, Doncic akan disambut sebagai legenda dan anggota kehormatan Real Madrid. Setelah mengatakan hal tersebut, pihak Real Madrid menyerahkan sebuah plakat kehormatan kepada Luka Doncic. 

"Saya bangga menerima penghargaan ini. Pertandingan eksibisi antara Mavs melawan Madrid bakal sangat istimewa. Akan banyak menguras emosi. Karena semua orang tahu apa arti Real Madrid dan kota ini bagi saya. Terima kasih semuanya," ujar Luka Doncic dalam sambutannya. 

Sementara itu, Isabel Diaz Ayuso sebagai Presiden Komunitas Madrid mengatakan kalau pertandingan ini akan menjadi pesta bagi semua penggemar. Membangkitkan banyak eskpektasi penggemar, karena akan ada pertemuan juara Eropa dengan salah satu tim favorit juara di NBA. (*)

Foto: realmadrid.com

Komentar