IBL

Phoenix Suns berambisi meraih gelar pertamanya. Mereka juga sangat agresif dalam bursa transfer mulai dari pergantian pelatih hingga mendatangkan pemain-pemain papan atas. Tak heran jika Suns masuk jajaran atas tim yang diprediksi juara musim ini.

Kevin Durant mengakui bahwa Suns seperti dalam tekanan yang besar untuk menjadi juara. Musim ini adalah pertama kalinya KD -julukan Kevin Durant- menjalani musim penuh dengan Suns. KD diakuisisi dari Brooklyn Nets pada Februari lalu.

“Saya memahami bahwa ini bagian dari ekspektasi dengan adanya pemain hebat yang kami miliki. Tentu saya saya selalu merasa kami harus memenangkan setiap pertandingan dan tujuan menjadi juara,” kata KD dalam wawancara dengan Justin Termine dan Eddie Johnson dalam NBA Today di SiriusXM pekan ini.

“Saya pikir hal yang paling penting melihat perkembangan tim kami dan seberapa cepat kami bisa solid. Tentu saja, jika kami tidak memenangkan gelar, kami akan dihabisi. Sebagai pemain, kami hanya ingin menjadi lebih baik dan melakukan tugas kami sebaik mungkin,” imbuhnya.

Setelah mendatangkan KD, Suns kemudian mengirim Chris Paul ke Golden State Warriors melalui Washington Wizards demi mendapatkan Bradley Beal. Suns juga terlibat pertukaran dengan Portland Trail Blazers dan Milwaukee Bucks. Dari hasil pertukaran itu, Suns mendapatkan Jusuf Nurkic, Grayson Allen, Nassir Littlet, dan Keon Johnson.

Suns juga merekrut mantan pelatih Los Angeles Lakers, Frank Vogel. Pelatih yang membawa Lakers juara musim 2019-2020 itu menggantikan Monty Williams yang dipecat setelah gagal musim lalu.

Sejak didirikan pada 1968 lalu, capain terbaik Suns adalah juara Wilayah Barat pada 1976, 1993, dan 2021. Kesempatan Suns menjadi juara terakhir gagal ditangan Milwaukee Bucks. Musim lalu Suns takluk di semifinal Wilayah Barat oleh Denver Nuggets dalam enam gim. Nuggets akhirnya menjadi juara NBA untuk pertama kalinya. (rag)

Foto: NBA

Komentar