IBL

Rui Hachimura menjalani off season pertamanya dengan Los Angeles Lakers. Pemain kelahiran Toyama, Jepang itu menghabiskan waktu selama musim panas dengan berlatih khusus bersama LeBron James.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Umum Lakers Rob Pelinka melalui laman Lakers Daily. Pelinka mengatakan Hachimura seperti bangkit kembali setelah pertukaran dari Washington Wizards ke Lakers. Pelinka juga memuji penampilan Hachimura musim lalu.

“Dia (Hachimura) menghabiskan sebagian besar waktunya berlatih bersama LeBron. Saya pikir hal itu benar-benar direncanakan. Kami melakukan beberapa latihan individu di sini. Dia bermain dengan tingkat kepercayaan diri dan keyakinan yang sangat tinggi. Saya pikir kekuatan dan keatletisannya terlihat pada level yang berbeda,” kata Pelinka.

Lakers menjadi tim NBA kedua Hachimura. Ia menghabiskan hampir empat musim bersama Wizards setelah menjadi pilihan kesembilan NBA Draft 2019. Pada Januari 2023 lalu, Hachimura dikirim ke Lakers sebagai ganti dari Kendrick Nunn dan beberapa pilihan draft pick kedua.

Hachimura bermain dalam 33 gim dengan Lakers. Hachimura tampil dengan rata-rata 22,4 menit bermain dan memiliki 9,6 poin dan 4,7 rebound dengan Lakers. Di babak playoff Hachimura 16 gim dengan rata-rata 12,2 poin dan 3,6 rebound serta akurasi tripoin 48,7 persen.

Usai kedatangan Hachimura di Los Angeles, LeBron ingin Hachimura tetap dengan gaya permainannya. Sebab, hal itulah yang dibutuhkan oleh Lakers. Dia ingin Hachimura tetap agresif sejak awal pertandingan.

“Dia keren, rendah hati, dan mandiri. Dengan kemampuan dan apa yang dia bawa dalam tim, itu yang kami butuhkan darinya untuk menunjukkan hal itu setiap pertandingan. Dia konsisten hingga akhir. Itu luar biasa dan kami beruntung memilikinya,” ujar LeBron.

Satu hal yang bisa Hachimura pelajari dari LeBron adalah bagaimana dia bisa menggunakan kemampuan fisiknya dengan efektif. Hachimura masih 25 tahun dan memiliki kesempatan untuk berkembang. Dengan menghabiskan waktu berlatih dengan LeBron, dengan gelar sebagai salah satu pemain terhebat, merupakan keuntungan untuk Hachimura. (rag)

Foto: NBA

Komentar