IBL

Kawhi Leonard dan Paul George menepi dan membuat musim Los Angeles Clippers berakhir lebih cepat di babak pertama playoff. Kini kedua pemain itu telah pulih. Presiden Clippers Lawrence Frank mengkonfirmasi kedua bintangnya akan mengikuti kamp pelatihan secara penuh di Hawaii pada 3 Oktober mendatang.

“Keduanya dalam kondisi sehat. Saya pikir mereka telah menjalani jeda musim yang produktif. Tentu saja dua pemain terbaik kami benar-benar telah memberikan segalanya untuk Clippers. Terlihat dari apa yang mereka lakukan. Saya gembira mengatakan keduanya sepenuhnya sehat dan akan menjalani kamp sampai selesai,” ujar Frank melalui ESPN.

Kawhi bermain dua gim pertama di playoff melawan Phoenix Suns. Kemudian All Star 5 kali itu mengalami cedera meniskus di lutut kanannya. Kawhi telah menjalani prosedur operasi pembersihan pada 6 Juni lalu.

Sementara George melewatkan delapan pertandingan terakhir musim reguler 2022-2023. Juga absen di babak playoff karena cedera lutut kanan. Ketidakhadiran dua punggawa Clippers membuat mereka dihabisi Suns dalam lima gim.

Dengan kembalinya Kawhi dan George, Clippers dapat kembali dalam persaingan juara. Sebelum cedera, George bisa bermain di level rata-rata 25,1 poin, 6,3 rebound, 5,0 asis, 1,4 steal dalam 26 menit dalam 22 penampilan.

Frank juga menambahkan sudah ada diskusi dengan Kawhi dan George terkait perpanjangan kontrak. Keduanya mengisyaratkan untuk tetap berada di Los Angeles. Kawhi dan George masing-masing memiliki opsi pemain senilai AS$48 juta untuk musim 2024-2025. Mereka juga memenuhi persyaratan untuk perpanjangan empat tahun dengan nilai AS$223 juta.

“Kami masih berusaha memaksimalkan potensi Kahwi dan PG. Kami telah melakukan pembicaraan konsisten dengan mereka berdua sejak mereka memenuhi syarat. Pada saat yang tepat kami berharap mereka tetap bagian dari Clippers,” imbuhnya. (rag)

Foto: NBA

Komentar