IBL

USA Basketball mengumumkan 85 pemain yang masuk dalam minicamp timnas AS junior pada 6-8 Oktober di US Olympic & Paralympic Training Center, Colorado Spring. Tiga diantaranya merupakan putra pemain NBA.

Bryce James masuk dalam daftar tersebut. Putra bungsu LeBron James itu masuk kelas 2025. Tidak hanya Bryce. Dalam daftar itu juga ada Kiyan Anthony (putra Carmelo Anthony) dan Alijah Arenas (putra Gilbert Arenas).

Bryce awalnya mengikuti jejak abangnya di Sierra Canyon School. Kemudian ia pindah ke Campbell Hall School. Ternyata Bryce tidak bertahan lama. Pada Agustus lalu akhirnya Bryce memilih masuk Notre Dame High School di Sherman Oaks, California. Bryce yang saat ini berusia 16 tahun mendapat tawaran dari Duquesne University.

Kiyan juga masuk kelas yang sama dengan Bryce. Kiyan saat ini bersekolah di Long Island Lutheran High School di Brooklive, New York. Sedangkan Alijah sendiri masuk kelas 2026 di Chatsworth High School di Los Angeles.

Ini bukan pertama kalinya Bryce dan Kiyan masuk dalam tim yang sama. Mereka sebelumnya memperkuat Strive for Greatness Las Vegas pada Juli lalu. Hal ini mengingatkan duet kedua ayah mereka hampir dua dekade yang lalu pada level yang sama.

Para peserta tersebut berasal dari empat angkatan yang berbeda yakni tahun 2024, 2025, 2025, dan 2027. Selain latihan di lapangan, para pemain itu juga akan mengikuti serangkaian program yang berfokus pada kelayakan NCAA dan keterampilan lainnya.

Sebanyak 56 peserta sebelumnya telah memiliki pengalaman di timnas junior baik itu dalam pertandingan maupun pemusatan latihan. Sementara 29 lainnya baru pertama kali dipanggil oleh timnas. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar