IBL

Kyrie Irving bak lewat jalan bebas hambatan. Pada bulan Juli 2023, dia menjalin kerjasama dengan Anta, dan dua bulan setelahnya logo barunya keluar. Irving diperkirakan akan mendapatkan sepatu khas tahun depan. Filosofi logo barunya juga menarik, meski hanya terlihat seperti dua huruf "K" yang saling berlawanan. 

Wajar kalau Irving bisa secepat itu mendapatkan produk-produk yang diinginkan. Mengingat, kontraknya dengan Anta bukan sekadar duta merek China tersebut, melainkan sebagai Chief Creative Officer Anta. Jadi dia bisa mengendalikan kreatifitas produk sepenuhnya. Termasuk, produk yang dibuat atas namanya sendiri. 

Pada hari Kamis (21/9) waktu Amerika Serika, Nick DePaula dari Boardroom mengunggah logo baru Irving. Logo ini kalau dipandang sekilas hanya huruf "K" yang saling berlawanan. Tetapi Anta akhirnya memberikan penjelasan resmi mengenai logo tersebut.

Pertama huruf "K" jelas merupakan inisial nama Kyrie. Dari huruf tersebut, di bagian atas ada empat puncak yang melambangkan Kecepatan, Fokus, Kelincahan, dan Kekuatan. Kemudian di bagian kanan dan kiri diartikan "Ayah dan Ibu". Lalu dua kaki huruf "K" melambangkan "Akar Keluarga". 

Foto: Anta

Ishaan Bhattacharya, kolumnis NBA untuk Fadeaway World mengatakan kalau logo baru Irving lebih keren. Meskipun secara tampilan, hampir semua logo di sneaker modern terlihat mirip, setidaknya logo Irving lebih baik dari milik rekannya. "Logo Irving lebih baik dari logo rekan setimnya, Luka Doncic yang dibuat Jordan Brand. Tetapi pertanyaannya, mampukah Anta mendapatkan popularitas yang sama dengan sepatu Kyrie yang dibuat oleh Nike?" ujarnya. 

Irving tidak hanya akan menjadi atlet unggulan di lini sepatu merek tersebut, tetapi juga akan menjabat sebagai Chief Creative Officer mereka. Daripada hanya diberi merek sepatu dengan namanya, Irving mengambil peran aktif dalam pengembangan dan desain sepatunya dan mungkin sepatu lainnya di bawah payung Anta. Dia menyatakan ingin mengubah dunia setelah menandatangani kontrak dengan merek tersebut.

"Saya akan mendorong tim kami di dalam negeri dan internasional untuk menyatukan para perintis yang berpikiran sama yang memiliki visi untuk menciptakan dan membangun kerajinan mereka untuk melampaui industri alas kaki dan pakaian untuk generasi yang akan datang. Ini benar-benar momen yang tidak akan saya anggap remeh atau kurang dihargai mengingat banyaknya hambatan yang harus dihadapi," kata Irving.

Foto: Boardroom

Kyrie Irving adalah nama terbaru dari daftar duta bola basket ternama milik Anta. Merek tersebut sudah memiliki nama-nama terkenal seperti Klay Thompson, Gordon Hayward, dan Alex Caruso. Kyrie Irving berharap dapat mengguncang pasar sepatu basket dengan kemitraan barunya dengan Anta. Irving telah menjadi salah satu pemain NBA terpopuler di dunia selama bertahun-tahun, dengan sepatu Nike miliknya termasuk yang terlaris pada masanya. (*)

Foto: Boardroom

Komentar