IBL

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-East Region dibuka pada Rabu, 20 September 2023 di GOR Pulogadung, Rawamangun. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo turut hadir menyaksikan acara Opening Party.

Dito melihat sendiri sengitnya pertandingan antara SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan SMAN 14 Jakarta (Fourteen). Pertandingan itu dimenangkan oleh Labsraw dengan skor tipis 22-20.

Melihat keseruan pertandingan, pertunjukan dance, dan antusiasme penonton membuat Dito mengenang masa-masa SMA. “Ini seperti flashback momen saya 14 tahun lalu di SMA. Bahkan zaman saya dulu, tidak hanya bertemu, saya juga menemukan jodoh di acara seperti ini,” kata alumni SMAN 6 Jakarta itu.

Menteri berusia 32 tahun itu juga selalu menyempatkan diri menyaksikan DBL. Ia sempat hadir dalam final party Honda DBL with KFC 2023 East Java Series-North Region di DBL Arena. Saat itu Dito sedang melakukan kunjungan di Kota Pahlawan.

“Pertandingan antar SMA itu paling seru karena momen-momen ini anak muda mendapat teman seutuhnya. Ini ajangnya antar sekolah untuk menunjukkan kesolidan. Tidak hanya tim basketnya, tapi juga pendukungnya,” kata pria yang juga disapa Mas Menteri itu.

Dito juga mengapresiasi konsistensi DBL menggelar liga basket pelajar selama 19 tahun. Dari hasil kompetisi inilah yang nantinya menjadi sumber utama perekrutan atlet basket muda tanah air.

“Kompetisi DBL ini menjadi wadah anak-anak muda menunjukkan prestasi dan kemampuan di dunia basket. Nantinya atlet-atlet muda dari sini bisa menjadi atlet nasional dan profesional,” tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada Honda DBL with Kopi Good Day 2023, Kemenpora akan memberikan sertifikat kepada tiap juara di tiap provinsi. Nantinya sertifikat itu bisa dipergunakan ke jenjang berikutnya. (rag)

Foto: DBL Indonesia

Komentar