IBL

Sebuah mural mendiang Kobe Bryant dan Gianna di Los Angeles terancam dibongkar. Vanessa, istri Kobe, berupaya menyelamatkan mural tersebut dengan membuat petisi melalui Change. Hingga berita ini ditulis, petisi itu sudah mendapat tanda tangan hampir 61 ribu orang.

Mural tersebut berada di dinding luar bangunan Hardcore Fitness di Los Angeles. Mural itu bergambar Kobe dengan jersey Lakers dan Gianna dengan jersey Mamba. Mereka dilukis dengan menggunakan sayap. Mural Kobe dan Gianna itu merupakan karya dari Louie Palsino dari Sloe Motions.

Kenapa mural tersebut terancam dibongkar? Hal ini menyangkut masalah yang terjadi antara pemilik Hardcore Fitness, Cecilia Moran, dan pemilik tanah di lokasi gym tersebut. Moran dikabarkan tidak meminta izin pemilik untuk pembuatan mural itu.

Nah, sekarang sang pemilik tanah ingin menyewakan dinding tersebut untuk iklan. Pemilik tanah akan menghapus mural Kobe dan Gianna itu paling lambat pada 30 September mendatang.

Moran angkat bicara melalui akun Instagramnya. Ia meminta bantuan publik untuk bisa mempertahankan mural yang berlokasi tidak jauh dari Crypto.com Arena, rumah Lakers. Moran mengatakan bahwa mural itu sangat berarti sebagai penghormatan untuk Kobe dan Gianna.

“Saya diliputi kesedihan dan sangat menentang penghapusan mural ini. Saya menghormati peraturan. Tapi saya berharap ada cara lain untuk mempertahankan karya seni ini,” tulis Moran.

Dalam petisinya, Vanessa menyebut bahwa mural tersebut memiliki arti mendalam. Pertama sebagai bagian dari ikon Los Angeles mengingat begitu besarnya nama Kobe. Kedua untuk membantu mereka yang memulihkan diri dari duka karena kehilangan orang yang dicintai. Ketiga sebagai inspirasi anak muda. (rag)

Foto: USA Today

Komentar