IBL

Persahabatan Pau Gasol dan mendiang Kobe Bryant bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik yang pernah ada di NBA. Bertarung bersama di lapangan dan menghasilkan dua gelar juara untuk Los Angeles Lakers, hubungan baik keduanya terus berkembang di luar lapangan. Saling memberi dukungan satu sama lain di berbagai momen penting masing-masing merupakan bukti ketulusan persahabatan Pau dan Kobe.

Usai Kobe meninggal dunia bersama putrinya di sebuah kecelakaan helikopter Januari lalu, Pau juga tampak beberapa kali menghabiskan waktu dengan keluarga Kobe. Ia tampak mengajak istri dan anak Kobe menghabiskan waktu berlibur bersama di laut. Sebelumnya juga tampak Pau menyempatkan waktu untuk bermain dengan dua anak balita Kobe.

Terbaru, Pau datang dengan kabar bahagia dan masih tak melewatkan sosok Kobe. Istri Pau, Catherine McDonnell, baru saja melahirkan anak perempuan mereka. Dan dengan memberikan penghormatan atas kepergian sahabat dan anak sahabatnya awal tahun lalu, Pau menyelipkan nama anak Kobe di nama putrinya. Ya, putri Pau bernama Elisabet Gianna Gasol.

Dalam budaya barat, memberikan nama orang yang menginspirasi kepada bayi yang baru lahir bukanlah hal baru, namun selalu menunjukkan hubungan erat antara pemilik nama dengan orang tua bayi tersebut. Dalam hal ini, tak perlu diragukan lagi betapa eratnya hubungan Pau dengan keluarga Kobe hingga akhirnya menggunakan nama Gigi (sapaan Gianna).

Unggahan Pau tentang kelahiran anaknya juga langsung diunggah ulang oleh Vanessa Bryant, istri Kobe. Vanessa menuliskan rasa syukur dan bangga atas kelahiran keponakan barunya. Ia juga cukup terharu atas permintaan Pau untuk memasukkan nama Gigi dalam nama bayinya.

Pau sejauh ini bisa dibilang sebagai sosok yang paling dekat dengan keluarga Kobe pascameninggalnya bintang Lakers tersebut. Setelah Pau, praktis hanya pemain New York Liberty, Sabrina Ionescu, yang terlihat cukup sering menghabiskan waktu dan mengunggah kebersamaannya dengan keluarga Kobe. Sebuah bentuk persahabatan yang rasanya ingin dimiliki oleh semua orang di dunia ini. (DRMK)

Foto: NBA, Twitter @paugasol

 

Komentar