IBL

NBA kembali melakukan gebrakan demi menghormati Kobe Bryant, Gianna Maria-Onore, dan sejumlah korban kecelakaan udara pada Minggu lalu. Setelah mengubah aturan pertandingan NBA All-Star 2020 dengan aturan unik, liga memutuskan untuk memberlakukan ketentuan nomor punggung jersei baru. NBA, NBPA, dan Nike sepakat Team LeBron dan Team Giannis mesti mengenakan nomor yang merepresentasikan Bryant dan anaknya.

Menurut laporan NBA.com, Team LeBron akan mengenakan nomor dua, yang merupakan nomor punggung Gianna. Sementara Team Giannis mendapat kehormatan untuk mengenakan nomor 24, yang merupakan nomor punggung Bryant. Sang Legenda sempat mengenakan nomor itu pada separuh kariernya di NBA.

Jersei para pemain juga akan menggunakan tampung sembilan bintang. Hal itu merepresentasikan jumlah korban kecelakaan udara. Sebab, selain Bryant dan Gianna, ada tujuh orang lainnya yang menjadi korban dalam peristiwa naas tersebut, yaitu: John, Keri, dan Alyssa Altobeli, Sarah dan Payton Chester, Christina Mauser, dan Ara Zobayan.

Selain pertandingan All-Star, beberapa kegiatan pada All-Star Weekend akan mengenakan tampung khusus. Rising Stars—yang merupakan pertandingan antarpemain tahun pertama dan kedua—mesti mengenakan jersei bertampung angka 2 dan 24, plus sembilan bintang yang melingkar. State Farm All-Star Saturday Night (kontes menombok, kontes ketangkasan, dan kontes tripoint) juga akan mengenakannya.

All-Star Weekend akan berlangsung pada 14—16 Februari 2020. Pertandingan All-Star sendiri digelar pada hari terakhir. Pertandingan itu sekaligus akan menjadi rangkaian penutup gelaran bertabur bintang tahun ini. (GNP)

Foto: NBA

Komentar