IBL

Tristan Thompson telah menemukan tempat berlabuh. Ia kembali dengan Cleveland Cavaliers. Menurut konfirmasi dari agen Rich Paul, mereka telah mencapai kesepakatan kontrak satu tahun.

Thompson akan menjadi pemain ke-14 Cavaliers untuk musim mendatang. Dari laporan Shams Charania, saat ini Cavaliers hanya memiliki 13 pemain dengan kontrak standar. Setiap tim diharuskan memiliki setidaknya 14 pemain.

Cavaliers merupakan persinggahan pertama Thompson di NBA. Ia direkrut sebagai urutan keempat NBA Draft 2011. Thompson menghabiskan sembilan musim pertamanya di Cleveland. Ia sempat mencicipi gelar pada musim 2015-2016.

Saat itu Cavaliers sedang pada masa puncaknya saat dipimpin oleh LeBron James. Mereka tampil di empat final beruntun. Selama memperkuat Cavaliers pada 2011-2020 itu, Thompson tampil dalam 619 gim reguler. Kekasih Khloe Kardashian itu memiliki rata-rata 9,4 poin.

Setelah meninggalkan Cavaliers pada 2020, Thompson tidak bisa menemukan tempat yang nyaman. Performanya menurun sehingga kesulitan untuk bertahan dalam jangka waktu lama di sebuah tim.

Thompson dikirim ke Boston Celtics pada 2020 dan sempat menandatangani kontrak dua tahun. Tetapi ia hanya bertahan satu tahun. Menyisakan satu tahun kontrak, Thompson kemudian ditukar ke Sacramento Kings. Setelah itu ia bermain dengan tiga tim berbeda. Mulai dari Indiana Pacers hingga Chicago Bulls.

Pada akhirnya Thompson bereuni dengan LeBron di Los Angeles Lakers pada April 2023 lalu. Ia hanya mendapat penampilan singkat dan bermain dalam 6 gim playoff. Kemudian setelah musim 2022-2023 berakhir, Lakers melepas Thompson dan membuatnya menjadi agen bebas.

Tetapi kesepakatan dengan Cavaliers ini tidak membuat Thompson aman. Ia harus menunggu apakah Cavaliers akan memberinya jaminan. (rag)

Foto: NBA

Komentar