IBL

Puerto Riko keluar sebagai pendamping Serbia di ronde kedua dari Grup B, Rabu (30/8). Memainkan laga terakhir mereka melawan Cina, Puerto Riko menang 107-89. Cina masih terus melanjutkan kesulitan mereka mendobrak pertahanan lawan. Hal ini terbukti dengan tak sekalipun mereka berada di depan Puerto Riko atau bahkan menyamakan kedudukan. 

Mantan pemain NBA, Tremont Waters keluar sebagai mesin poin utama Puerto Riko. Bermain 31 menit, Waters mencetak 22 poin, 3 rebound, dan 6 asis. Ismael Romero menyusul dengan dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Christoper Ortiz 13 poin. George Conditt 12 poin dan 6 rebound, Jordan Howard 11 poin dan 5 asis, sedangkan Stephen Thompson menambahkan juga 11 poin. Seluruh 10 pemain Puerto Riko yang berlaga mencetak poin. 

Zhao Ri kini keluar sebagai top skor Cina. Bermain 24 menit, ia memasukkan 16 poin. Ia hanya meleset sekali dari delapan tembakan gratis. Zhao Jiwei menambahkan 14 poin. Hu Mingxuan 12 poin sementara Fu Hao 11 poin. 

Zhao Ri adalah top skor ketiga Cina di tiga gim yang mereka mainkan (selalu berbeda). Cina juga tampak tak memainkan dua veteran mereka, Zhou Qi dan Wang Zhelin dengan menit bermain yang besar di turnamen ini. 

Pemain naturalisasi, Kyle Anderson atau Li Kaier adalah pemain terlama di lapangan untuk Cina di turnamen ini. Itupun rata-rata ia bermain tidak sampai 30 menit per gim, lebih tepatnya 29,8 menit per gim. 

Untuk Cina, ini jadi kali pertama mereka kalah total di tiga laga babak grup sejak 1990. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar