IBL

Slovenia menumbangkan Venezuela 100-85. Luka Doncic tetap menjadi mesin pencetak skor Slovenia. Dalam pertandingan di Okinawa Arena pada Sabtu (26/8) tersebut,Doncic meraih 37 poin. Menjadi poin tertinggi per gim di Piala Dunia FIBA 2023 hingga hari kedua ini.

Pemain Dallas Mavericks itu tampil selama 31 menit. Doncic sedang wangi dengan mencetak akurasi 61 persen dari 11/18 tembakan. Ia hanya melewatkan tiga dari 16 tembakan gratis. Ditambah 7 rebound dan 6 asis.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit Mereka tim dengan pemain yang memiliki tembakan bagus. Jadi, ini bukan pertandingan yang mudah. Kami berjuang hingga akhir dan bisa menang,” ujarnya.

Mike Tobey membantu dengan 21 poin dan Klemen Prepelic 18 poin. Slovenia melaju relatif nyaman dengan mencetak akurasi 59 persen dari 33/56 tembakan. Mereka mencatat keunggulan tertinggi hingga 19 poin.

Venezuela sendiri cukup tajam dari tembakan jarak jauh. Dari total poin yang mereka cetak, 48 poin berasal dari tripoin. Venezuela melesakkan total 16/40 tripoin (40 persen).

Pelatih Slovenia Aleksander Sekulic mengakui lawannya itu memiliki deretan pemain yang berbakat. Hal itu sempat menyulitkan Slovenia di paruh pertama.

“Beberapa dari mereka memiliki tembakan yang luar biasa. Tetapi saat mereka lengah, kami bisa melangkah lebih jauh di paruh kedua. Kami memiliki defense yang solid hingga akhir,” kata Sekulic.

Garly Sojo menjadi pencetak angka terbanyak untuk Venezuela dengan 16 poin. Ia memasukkan 4/7 tripoin dalam 24 menit.Disusul Jhornan Zamora dan Heissler Guillent masing-masing 12 poin. Jose Materan dengan 11 poin dan Michael Carrera 10 poin.

Slovenia akan melanjutkan fase grup dengan melawan Georgia pada lusa. Sedangkan Venezuela bertemu dengan Tanjung Verde. (rag)

Foto: FIBA

Komentar