IBL

Nikola Vucevic memimpin Montenegro mengandaskan Meksiko dengan skor akhir 91-71, Jumat (25/8). Keduanya tergabung di Grup D dan bermain di Mall of Asia Arena, Filipina. Bermain selama 31 menit, Vucevic mencetak 27 poin untuk memastikan Montenegro meraih kemenangan Piala Dunia kedua mereka sepanjang sejarah. 

Tak hanya produkti, Vucevic  juga tampil super efisien dengan memasukkan 11/15 tembakan (73 persen). Pemain Chicago Bulls ini sempurna dari tripoin (3/3) dan tembakan gratis (2/2). Melengkapi dobel-dobelnya, Vucevic merebut 10 rebound hari ini. Kendrick Perry membantu Vucevic dengan 16 poin dan 7 asis. Nikola Ivanovic menambahkan 14 poin. 

"Saya tidak pernah ragu atas kemampuan tim saya," buka Vucevic usai gim. "Namun saya tahu Meksiko adalah tim yang tangguh dan tak mudah menyerah. Kami tahu betul bagaimana mereka bermain dan hormat tinggi untuk mereka."

"Hasil akhir tak menggambarkan keseluruhan pertandingan ini saya rasa. Kami berhasil memanfaatkan kesalahan mereka dengan baik dan itu adalah kunci kemenangan ini. Utamanya di paruh kedua, kami benar-benar memanfaatkan kesalahan mereka dengan sempurna," imbuhnya.

Meksiko juga punya tiga pemain dengan dua digit poin. Pako Cruz 16 poin dan 6 rebound. Joshua Ibarra 13 poin sementara Fabian Jaimes 12 poin plus 8 rebound.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk Montenegro atas permainan mereka yang cukup bagus. Mereka memasukkan 14 tripoin dan memulai Piala Dunia mereka dengan baik," tutur Omar Quintero, kepala pelatih Meksiko. 

"Sejatinya kami masih bisa memberikan perlawanan. Namun, kami menyerah dalam enam menit, Tiga menit di kuarter dua dan tiga menit terakhir gim. Kami membiarkan mereka melaju (9-0) dan (10-0) yang membuat mereka menang dengan mudah di gim ini," tutupnya. 

Lusa, Montenegro akan menghadapi Mesir. Di hari yang sama, Meksiko akan coba melawan kekuatan terbesar grup ini, Lithuania. (DRMK)

Komentar