IBL

Musim baru, semangat baru. Anthony Edwards menatap musim 2023-24 dengan bahagia. Akhirnya ia bisa memakai nomor kesayangannya yaitu 5. Selain itu, Edwards juga telah memperpanjang kontrak 5 tahun dengan Minnesota Timberwolves.

“Nomor 5 selalu menjadi favorit saya. Saya menggunakannya saat di SMA, universitas, dan AAU. Itu selalu menjadi nomor yang saya inginkan,” ungkap Edwards dalam wawancara dengan The Athletic.

“Saya mencoba mendapatkannya ketika saya direkrut. Tapi saya tidak bisa menggunakannya. Rekan setim saya telah memilikinya. Kesempatan muncul dengan sendirinya tahun ini dan saya mengambilnya,” imbuhnya.

Nomor 5 memang bermakna bagi pemain asal University of Georgia itu. Edwards lahir pada 5 Agustus 2001. Ia kehilangan ibu dan neneknya yang meninggal pada 2015 lalu. Keduanya meninggal pada tanggal 5 dalam jarak 8 bulan.

Edwards merupakan pilihan pertama NBA Draft 2020. Saat masuk Timberwolves itu, Edwards tidak bisa langsung menggunakan nomor punggung 5. Ia pun menggunakan nomor punggung 1.

Pada saat itu nomor 5 masih digunakan Malik Beasley selama dua musim. Kemudian Beasley dikirim ke Utah Jazz pada musim 2022-23. Setelah itu nomor 5 digunakan oleh Kyle Anderson didatangkan dari Memphis Grizzlies musim lalu.

Setelah menunggu selama tiga tahun, kesempatan pun datang untuk Edwards. Anderson sendiri lebih menyukai nomor 1. Akhirnya mereka sepakat untuk bertukar nomor pada musim mendatang.

Pada 5 Juli Edwards resmi memperpanjang kontrak senilai AS$260 juta. Jumlah yang sepadan mengingat Edwards meraih musim terbaiknya. Ia terpilih dalam All-Star pertamanya musim lalu. Edwards memiliki rata-rata 24,8 poin, 5,8 rebound, 4,4 asis, dan 1,6 steal per gim.

Dengan hasil itu Edwards pun bersemangat musim mendatang. Pemain berjuluk Ant-Man itu tidak berfokus pada catatan individu. Edwards ingin membawa Timberwolves melangkah lebih jauh.

“Kami ingin memenangkan 50 pertandingan. Kami ingin (Karl-Anthony Towns) mendapatkan MVP. Kami ingin Jaden (McDaniels) menjadi pemain three-and-D terbaik NBA. Kami ingin Rudy (Gobert) menjadi pemain bertahan terbaik. Kami hanya ingin semua hal yang seharusnya dan akan berusaha untuk itu. Mudah-mudahan menjadi tahun yang hebat.” (rag)

Foto: NBA

Komentar