IBL

San Antonio Spurs akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melawan Dallas Mavericks di kandang AT&T Center, Texas, Amerika Serikat. Mereka unggul tipis 98-96 dalam pertandingan yang dihelat pada Minggu, 17 Desember 2017. Hasil itu sekaligus membalaskan dendam mereka, karena Rabu lalu Spurs sempat kalah.

Dalam bentrokan kali ini, Lamarcus Aldridge tampil gemilang dengan double-double 22 poin dan 14 rebound. Dejounte Murray juga cuku bagus dengan 14 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Sementara itu, David Bertans dan Bryn Forbes masing-masing mencetak 13 dan 11 poin.

Kendati demikian, Spurs sebenarnya tampil tanpa pemain pilar mereka. Kawhi Leonard yang baru main di dua pertandingan musim ini harus menepi lagi karena cederanya belum pulih benar. Danny Green dan Tony Parker juga tidak ada di lapangan karena cedera. Begitu pun dengan Kyle Anderson.

Di sisi lain, pemain veteran Spurs, Manu Ginobili tampil apik di usia 40 tahun. Ia menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak poin kemenangan di sisa waktu 3,1 detik. Ia menerobos masuk dari sisi kiri lapangan dan melepaskan lay up ke arah ring. Upaya itu membuatnya mencetak total 12 poin selama pertandingan.

“Dia kakek kami,” ujar pemain muda Dejounte Murray, seperti dikutip The Associated Press. “Dia luar biasa. Kalian telah melihat apa yang ia lakukan untuk tim ini dan dia tetap di sini memberikan kebijaksanaannya kepada anak-anak baru. Melihatnya datang setiap hari, maksud saya tidak ada satu hari pun Manu tidak datang ke latihan. Sebagai anak muda, saya harus ke sana setiap hari.”

Akibat ulah Manu, kepala pelatih Mavericks, Rick Carlise, merasa kesal. Menurutnya, timnya sudah melakukan banyak upaya bagus, tetapi hasil akhirnya justru tak termaafkan. Maxi Kleber, misalnya, sudah mencetak 21 poin sementara Dirk Nowitzki menyumbang 19 poin. Namun, perolehan itu bahkan tidak membawa mereka kepada kemenangan. Spurs unggul 98-96 dan berhasil membalaskan dendam.

Dengan demikian, pertemuan kedua tim di musim reguler pun selesai. Keduanya akan bertemu kembali hanya jika mereka masuk ke babak Playoff. Oleh karena itu, Spurs maupun Mavericks harus bisa memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya untuk menembus playoff.

Spurs akan bertemu L.A. Lakers di laga lanjutan. Mereka akan bertanding di AT&T Center Selasa, 19 Desember 2017. Sementara itu Mavericks akan menjamu Phoenix Suns di hari yang sama.

Hasil Pertandingan

San Antonio Spurs 98-96 Dallas Mavericks

Boston Celtics 102-93 Memphis Grizzlies

Phoenix Suns 108-106 Minnesota Timberwolves

Miami Heat 90-85 L.A. Clippers

Houston Rockets 115-111 Milwaukee Bucks

New York Knicks 111-96 Oklahoma City Thunder

Cleveland Cavaliers 109-100 Utah Jazz

Portland Trail Blazers 93-91 Charlotte Hornets

 

Foto: TSN

NBA

Komentar