IBL

Pemain PSG Kylian Mbappe mendapat tawaran kontrak fantastis. Klub Arab Saudi Al Hilal memberinya tawaran AS$776 juta atau Rp11 triliun untuk kontrak setahun! Hal ini membuat para pemain NBA tergiur dan ikut mengajukan diri ke Al Hilal.

Mereka adalah LeBron James, Giannis Antetokounmpo, Draymond Green, hingga Damian Lillard. Tentu ini hanyalah lelucon belaka. Mereka juga berbeda cabang olahraga dengan klub Al Hilal.

“Saya menuju ke Saudi ketika mereka menelpon Rich Paul (agen LeBron) dan Maverick Carter (rekan bisnis LeBron) untuk kesepakatan satu tahun,” tulis LeBron dalam akun Twitternya disertai potongan video orang berlari.

Lain halnya dengan Giannis. Pemain Milwaukee Bucks itu memposting swafoto dengan mengangkat jari telunjuk dan memberi caption, ”Al Hilal kalian bisa mengambilku. Saya terlihat seperti Kylian Mbappe.”

Tawaran Draymond Green yang lebih “serius”. Pemain Golden State Warriors itu bertanya kepada pengikutnya terkait peluang bermain basket di Arab Saudi. “Mereka punya liga bola basket juga kan? Mumpung tinta di kontrakku belum mengering,” kelakar Dray.

Dalam rincian lebih lanjut Mbappe menerima gaji 1,3 miliar per jam, Rp 220 miliar per minggu, dan Rp969 miliar per bulan. Jika pemain Prancis itu menerima tawaran Al Hilal, Mbappe bisa menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Tawaran gaji itu bisa membuat Mbappe mengungguli jumlah gaji 17 pemain top NBA. Dalam daftar itu ada Stephen Curry, LeBron, Kevin Durant, Nikola Jokic, Giannis, hingga Joel Embiid. Jika jumlah gaji mereka digabung, jumlahnya “hanya” sekitar AS$16 juta. Gaji maksimum seorang pemain tahun depan adalah AS$51,1 juta yang diperoleh Curry dari Warriors.

Tawaran jangka pendek itu bagian dari drama Mbappe dan PSG. Skenarionya Mbappe bisa pindah ke Real Madrid setelah kontraknya dengan Al Hilal berakhir pada 2024. Tapi Mbappe menolak bermain di Arab Saudi dan memilih dicadangkan selama semusim di PSG. (rag)

Foto: Marca

Komentar