IBL

Prawira Harum Bandung mengamankan satu langkah ke tangga juara. Mereka berhasil mencuri kemenangan di Jakarta. Prawira menundukkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta 74-65 pada Kamis (20/7) di Hall Basket Senayan. Ini menjadi 13 kemenangan beruntun bagi Prawira.

Pertandingan yang cukup berat untuk tim asuhan David Singleton itu. Mereka bermain tanpa Brandone Francis sejak pertengahan kuarter ketiga. Francis mendapat 2 technical foul dan harus meninggalkan lapangan.

Beruntung mereka masih memiliki Reza Guntara yang tampil panas dalam gim ini. Reza mencetak 26 poin dan 7 rebound. Terbanyak dalam gim tersebut. Reza memiliki akurasi 66 persen dari 8/12 tembakan. Ia juga tidak meleset dalam 8 tembakan gratis.

Pertandingan berjalan ketat di paruh pertama. Usai kehilangan Francis, Prawira justru tampil lepas. Mereka mengamankan momentum dan mengambil alih kedudukan dalam 15 menit terakhir.

“Para pemain justru tampil meningkat setelah kehilangan Brandone. Kami kehilangan MVP tapi masih tetap tim terbaik. Ini membuktikan kekuatan mental kami. Tapi masih belum menunjukkan permainan terbaik,” kata Singleton.

Selain itu Yudha Saputera dan Jarred Shaw menjadi membantu mengamankan kemenangan Prawira. Mereka sama-sama mencetak 12 poin. Yudha menambah 5 asis dan 3 rebound. Sedangkan Shaw dobel-dobel dengan 11 poin.

“Kami percaya satu sama lain dan menjalani peran kami sebaik mungkin. Tinggal tunggu hasilnya. Semua menjalankan tugasnya dengan luar biasa,” kata Reza usai pertandingan.

Dari kubu Pelita Jaya ada Agassi Goantara yang meraih poin tertinggi. Agassi tampil selama 31 menit dan mengumpulkan 15 poin dan 7 rebound. Ia mencetak 4/8 tripoin. Muhammad Arighi membantu dengan 11 poin. Dominique Sutton meraih 9 poin dan 13 rebound.

Pelita Jaya masih memiliki kesempatan di gim 2. Tapi situasinya juga tidak akan mudah. Gim 2 akan berlangsung besok lusa di C-Tra Arena, Bandung. Jika Pelita Jaya berhasil menyamakan kedudukan, pertandingan akan berlanjut ke gim 3 pada esok harinya. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar