IBL

Penampilan Houston Rockets melawan San Antonio Spurs berbuah manis bagi duo Harden-Paul. Pasalnya, kedua pemain bintang itu berhasil mengamankan satu kemenangan untuk Rockets di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat. Mereka menang 124-109 pada Sabtu, 16 Desember 2017.

Dengan kemenangan itu, Rockets sekaligus mengumpulkan 12 kemenangan beruntun. Chris Paul menjadi aktor utama karena tampil gemilang. Ia menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak 28 poin, 8 asis, dan 7 steal melawan Spurs dalam satu pertandingan.

Di sisi lain, James Harden juga tampil memukau. Permainannya tak kalah menarik dari Paul hari ini. Ia mengoleksi 28 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Tidak mengherankan jika kepala pelatih Spurs, Gregg Popovich, menyebut mereka duo monster.

“Mereka adalah dua pemain terbaik di liga,” komentar Popovich sebelum pertandingan, seperti dikutip CBS Houston. “Anda tidak akan menemukan pemimpin dan dan kompetitor yang lebih baik dari Chris Paul. Tidak ada yang bisa mejaga James Harden, itu masalah yang bagus, dan filosofi Mike (D’Antoni) bekerja dengan baik dengan adanya mereka bersama-sama, jadi mereka punya tahun yang bagus. Mereka cocok dan mereka monster.”

Rockets tampil baik sejak awal kuarter. Mereka memimpin cukup jauh di kuarter pertama dengan skor 31-16. Spurs saat itu tampak kewalahan mengimbangi. Namun, di kuarter berikutnya laga berjalan cukup ketat.

Spurs bahkan bisa lebih banyak mencetak poin di kuarter empat. LaMarcus Aldridge mencetak total 16 poin dan 6 rebound. Joffrey Lauvergne mencetak 14 poin, sementara Patty Mills 13 poin. Kawhi Leonard yang baru selesai cedera mencetak 12 poin. Dua lainnya juga mencetak dua digit angka: David Bertans dan Bryn Forbes masing-masing 12 dan 11 poin.

Sayangnya, upaya itu sedikit terlambat. Penampilan Rockets di awal laga membuat mereka tak tertandingi. Apalagi para andalan tim asal Houston itu bermain bagus. Tiga pemain utama selain duo monster plus pemain cadangan mereka, Erick Gordon, mencetak dua digit angka. Rockets pun menang 124-109.

Dengan demikian, Rockets punya modal bagus untuk menjamu Milwaukee Bucks esok hari. Kemenangan ke-12 beruntun akan menjadi motivasi yang cukup untuk menambah panjang daftar mereka. Sementara itu, Spurs sendiri akan menjamu Dallas Mavericks di kandang. Pertemuan itu bisa jadi ajang balas dendam lantaran di pertandingan sebelumnya Spurs kalah dari Mavericks.

Hasil Pertandingan

Houston Rockets 124-109 San Antonio Spurs

Detroit Pistons 104-98 Indiana Pacers

Portland Trail Blazers 95-88 Orlando Magic

Oklahoma City Thunder 119-117 Philadephia 76ers

Washington Wizards 100-91 L.A. Clippers

Miami Heat 104-98 Charlotte Hornets

Utah Jazz 107-95 Boston Celtics

Toronto Raptors 120-87 Brooklyn Nets

Chicago Bulls 115-109 Milwaukee Bucks

Memphis Grizzlies - 96-96 Atlanta Hawks

Denver Nuggets 117-111 New Orleans Pelicans

 

 

Foto: Yahoo! Sports

NBA

Komentar