IBL

Musim 2023-23 telah berakhir. Tapi tensi tinggi masih menyelimuti Denver Nuggets dan Los Angeles Lakers. Pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham bahkan memberi julukan baru untuk Michael Malone, yaitu Money Mike dan Lakers’ Daddy.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu This League UNCUT podcast bersama Marc Stein dan Chris Haynes. Darvin Ham memberi tanggapan soal selebrasi Malone saat parade juara di Denver bulan lalu.

“Oh wow, kalian akan membawa Money Mike? Lakers’ Daddy? Itulah yang mereka sebut sekarang Lakers’ Daddy. Tuhan memberkatinya. Omong kosong ini belum berakhir. Tuhan memberkatinya,” ujar Darvin Ham.

Baca juga: Michael Malone Singgung Lakers di Pawai Juara Nuggets

Julukan itu sebenarnya diciptakan oleh penyiar Nuggets Vic Lombardi saat parade juara di kota Denver. Ini adalah parade juara yang berkesan. Nuggets juara untuk pertama kali. Semua tim tampak bersemangat.

Capaian Nuggets memang fantastis. Mereka menjadi unggulan pertama Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 53-29. Nikola Jokic dkk juga menjalani babak playoff dengan mantap.

Pertama membungkam Minnesota Timberwolves 4-1. Sedikit mendapat perlawanan ketat 4-2 dari Phoenix Suns. Dan yang paling menghebohkan tentu menyapu bersih Lakers. Padahal Lakers baru saja menghentikan juara bertahan Golden State Warriors 4-2. Setelah itu Nuggets memastikan gelar usai membekuk Miami Heat 4-1.

Dalam parade juara itu, Malone memang menyinggung Lakers. Ia mengenakan kaus dengan gambar trofi Larry O’Brien dan tulisan ‘Put this in your pipe and smoke it’. Itu merupakan kalimat yang terucap saat Malone mengalahkan Lakers di gim 1 final Wilayah Barat.

Sebagai perbandingan. Nuggets baru pertama kali meraih cincin juara.Lakers sudah punya 17 gelar. Performa Nuggets memang diunggulkan. Dengan melihat sejarah waralaba, Nuggets tetap saja berstatus sebagai underdog dibandingkan dengan gemerlap sejarah Lakers.

Persaingan mereka akan berlanjut ke musim mendatang. Lakers tentu akan berbenah. LeBron James memastikan diri akan tampil di musim ke-21. Pada kesempatan yang sama Darvin Ham memuji Austin Reeves, yang baru menekan kontrak 4 tahun, akan mendapat All-Star musim depan. (rag)

Foto: Bleacher Report

Komentar