IBL

Victor Wembanyama memang perlu waktu untuk menemukan performa terbaik di NBA. Setelah tampil kurang memuaskan dalam debutnya pada Jumat (7/7) lalu, Wemby tampil lebih baik di gim kedua. Sayangnya, San Antonio Spurs tidak bisa bangkit melawan Portland Trail Blazers 85-80.

Memang bukan hasil yang Wemby inginkan. Tetapi setidaknya ia mencatat statistik yang lebih mentereng. Dalam gim tersebut, Wemby mencetak dobel-dobel dengan 27 poin, 12 rebound plus tiga blok. Tampil selama 27 menit, pemain berusia 19 tahun itu melesakkan 9/14 tembakan.

“Saya berharap kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Wemby usai pertandingan. “Saya pikir bisa berbuat lebih banyak untuk membantu tim saya memenangkan pertandingan. Kami harus terus belajar.”

Dalam gim itu Spurs sempat tertinggal 16 poin. Memasuki kuarter keempat, tim asuhan Gregg Popovich itu berupaya mengejar. Namun, tidak pernah bisa menyamakan kedudukan dengan Blazers.

“Kami belum menampilkan yang terbaik selama tiga kuarter. Kemudian pada kuarter keempat, kami benar-benar mendominasi. Itu menunjukkan karakter tim yang kami miliki,” kata pilihan pertama NBA Draft 2023 itu.

Pada debutnya di NBA yang lalu, Wemby dinilai kurang sesuai harapan. Spurs memang menang 76-68 dari Charlotte Hornets. Tetapi Wemby hanya memasukkan 2/13 tembakan selama tampil di Thomas & Mark Center, Las Vegas. Wemby mencetak 9 poin, 8 rebound, 3 asis, dan 5 blok.

“Saya pikir ini adalah hal yang normal untuk menjadi lebih baik dalam setiap pertandingan. Pertandingan pertama saya baru dua hari yang lalu,” lanjut Wemby.

Spurs menyisakan tiga gim di Summer League. Pada gim ketiga mereka akan bertemu dengan Washington Wizards. Wemby mengatakan siap untuk tampil lebih baik pada gim berikutnya dan berusaha memberikan kemenangan untuk Spurs. (rag)

Foto: NBA

Komentar