IBL

Jordan Poole sempat diperkirakan sebagai pemain masa depan Golden State Warriors. Tapi insiden adu jotos dengan Draymond Green mengubah segalanya. Warriors memilih mempertahankan Dray. Poole kemudian dikirim ke Wizards.

Saat diperkenalkan sebagai pemain Wizards pada Sabtu (9/7) waktu setempat, Poole menghindari pertanyaan seputar insiden yang melibatkan Green pada awal musim lalu. Poole memilih move on dan membicarakan masa depannya di Wizards.

“Kita berada di Washington sekarang. Bermain dengan (Kyle Kuzma), duo hebat. Mampu berkembang, mengembangkan permainan, dan membantu tim baru. Membantu seluruh tim ini adalah tantangan yang kami hadapi. Memulai sesuatu dengan yang kami miliki dan bisa menjadi istimewa,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

Pertukaran ini melibatkan tiga tim yaitu Warriors, Wizards, dan Phoenix Suns. Poole dikirim ke Wizards bersama dengan Ryan Rollins dan Patrick Baldwin Jr. serta beberapa draft pick. Sedangkan Warriors mendapatkan Chris Paul dan Suns mendapatkan Bradley Beal.

Poole telah menghabiskan empat musim bersama Warriors. Ia dipilih sebagai urutan ke-28 NBA Draft 2019. Ia memang tidak langsung masuk tim utama. Poole sempat “diturunkan” ke Santa Cruz Warriors di NBA G-League.

Setelah kembali ke tim utama, Poole menjadi pemain kunci Warriors terutama saat memenangkan gelar pada musim 2021-22. Poole rata-rata mencetak 17 poin per gim dengan akurasi 50,1 persen di babak playoff.

Hal itu berlanjut hingga musim lalu, musim terakhirnya di San Francisco. Saat itu Poole mencetak statistik terbaiknya pada musim reguler. Ia memiliki rata-rata 20,4 poin per gim dengan 4,5 asis.

Sayangnya, Warriors gagal mempertahankan gelar. Untuk itu pada musim ini mereka memilih menambah pemain veteran dengan mendatangkan Chris Paul. Serta membawa kembali Dray yang menandatangani kontrak selama empat tahun dengan nilai AS$100 juta.

Poole tetap memiliki kesempatan yang bagus di Wizards. Bersama dengan Kyle Kuzma, yang meraih gelar bersama Lakers pada 2019-20, mereka bisa membantu Wizards untuk bersaing di Wilayah Timur. (rag)

Foto: Marca

Komentar