IBL

Bol Bol sedang mencari rumah baru. Orlando Magic resmi melepasnya pada Selasa (4/7) waktu setempat. Magic telah memundurkan batas waktu untuk jaminan kontraknya yang awalnya pada 30 Juni lalu. Mereka memutuskan untuk memberi jaminan kepada Garry Harris dan Markelle Fultz.

Bol Bol memiliki kontrak senilai AS$2,2 juta tanpa jaminan untuk 2023-24. Dengan keputusan Magic tersebut, kini Bol Bol berada di pasar terbuka. Ia telah memenuhi syarat untuk diakuisisi tim lain dengan nilai tersebut.

Anak dari Manute Bol, pemain tertinggi dalam NBA itu sebenarnya cukup potensial.  Pada musim lalu Bol Bol ia tampil dalam 32 gim beruntun sebelum dipindah ke bangku cadangan pada Januari-Maret. memiliki rata-rata 9,1 poin, 5,8 rebound, dan 1,2 blok. Ia memiliki waktu 21,5 menit per gim dengan akurasi 54,6 persen.

Dengan potensi itu, ada beberapa tim yang bisa menggunakan jasanya dengan tepat.

Oklahoma City Thunder                  

Thunder sedikit mirip dengan Magic. Mereka memiliki tim dengan usia muda yang potensial. Jika Thunder merekrut Bol Bol, ia bisa menjadi opsi cadangan untuk Chet Holmgren. Memiliki dua center dengan tinggi lebih dari 7 kaki akan sangat berguna bagi Thunder di persaingan Wilayah Barat. Ditambah Bol Bol menawarkan sisi ofensif sekarang.

Indiana Pacers

Dari pengalaman Bol Bol selama empat musim di NBA, ia cukup cocok di Indiana Pacers. Dengan pengalaman tersebut ia bisa mendukung peran Myles Turner. Pacers sedang mengincar playoff, menambah center bisa meningkatkan peluang itu.

Sacramento Kings

Kings ingin mengulang musim sensasionalnya tahun depan. Mereka bisa menggunakan Bol Bol yang masih berusia 23 tahun untuk menambah roster lebih muda. Bol Bol punya pengalaman yang cukup untuk membantu Kings meraih playoff lagi

Golden State Warriors

Warriors sedang mencari sosok bigman yang menjadi cadangan Kevon Looney musim depan. Juga untuk masalah frontcourt saat ini karena Green dalam tahap akhir kariernya. Bonusnya Bol Bol bisa menyesuaikan diri dalam tim dengan potensinya. (rag)

Foto: Marca

Komentar