IBL

Chet Holmgren mencatat debut usai cedera. Ia tampil membela Oklahoma City Thunder vs Utah Jazz di Summer League pada Senin (3/7) di Salt Lake City. Ini merupakan pertama kalinya Holmgren tampil setelah absen selama 11 bulan.

Holmgren menjadi starter dan membawa Thunder unggul 95-85. Pilihan kedua NBA Draft 2022 itu tampil selama 29 menit. Ia hampir mencetak dobel-dobel dengan 15 poin, 9 rebound, dan 4 blok.

Pemain berusia 21 tahun itu memang tidak mengawali gim dengan mudah. Holmgren gagal mencetak skor di kuarter pertama. Ia juga beberapa kali gagal melakukan tembakan dan kehilangan bola.

Tapi Holmgren tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya melakukan beberapa kesalahan memang hal yang pasti terjadi dalam seitan pertandingan. Setelah absen cukup lama, Holmgren hanya ingin segera kembali dan menghapus rasa tidak percaya dirinya.

“Jadi, saya ingin melaluinya dan menjadi agresif untuk bisa berkontribusi pada permainan. Sudah pasti Anda bisa membuat kesalahan atau meleset dan itu bagian dari permainan,” kata Holmgren dilansir melalui ESPN.

“Entah baru memainkan seratun gim beruntun tanpa melewatkan satupun atau melewatkan seluruh musim, dalam setiap gim pasti ada kesalahan yang terjadi. Saya baru saja belajar mengenai hal tersebut,” ujarnya.

Holmgren memang harus menunda musim pertamanya di NBA. Sebelum musim 2022-23 dimulai, Holmgren mengalami cedera kaki kanan saat menjaga LeBron James di pertandingan CrawsOver Pro-Am.

Akibat dari cedera itu, Holmgren harus menjalani operasi. Pemain dari Gonzaga University itu akhirnya melewatkan musim pertamanya. Dengan tampilnya Holmgren di Summer League ini, ia diprediksi bisa memainkan gim pertamanya di NBA pada Oktober mendatang.

Pada musim 2022-23, Thunder menyelesaikan musim dengan rekor 40-42. Merela melalui fase play-in. Namun, kalah di perebutan unggulan kedelapan dari Minnesota Timberwolves. (rag)

Foto: Sporting News

Komentar