IBL

Anthony Edwards bersinar di musim 2022-23. Ia juga terpilih untuk pertama kalinya di All-Star. Tidak ingin kehilangan pemain potensialnya, Minnesota Timberwolves memberikan kontrak jangka panjang untuk pilihan pertama NBA Draft 2020 itu.

Pemain berjuluk Ant-Man itu menyetujui perpanjangan kontrak maksimum ruki lima tahun yang bernilai AS$260 juta. Kabar itu diberikan oleh agennya Bill Duffy dan Joe Branch dari WME Sports kepada ESPN. Edwards telah memenuhi syarat untuk mendapatkan kontrak baru di akhir musim ini.

Edwards menjadi salah satu dari empat pemain dari angkatan draftnya yang menyetujui perpanjangan kontrak maksimum. Sebelumnya ada Tyrese Haliburton (Pacers), LaMelo Ball (Hornets), dan Desmond Bane (Grizzlies).

“Saya merasa terkesan dan bersemangat untuk tetap tinggal di Minnesota sebagai bagian dari organisasi Timberwolves yang luar biasa ini. Sungguh menakjubkan melihat hasil kerja keras yang telah dilakukan,” kata Edwards.

Edwards telah berkembang menjadi salah satu pemain muda paling eksplosif di NBA. Pada musim ketiganya tersebut, Edwards mencetak rata-rata 24,6 poin, 5,8 rebound, dan 4,4 asis. Ia menjadi runner up Rookie of the Year 2020-21 setelah kalah dari LaMelo Ball.

Pemain yang genap berusia 22 tahun pada 5 Agustus mendatang itu juga tampil solid di babak pertama playoff. Meski Timberwolves harus tersingkir 1-4 dari Denver Nuggets, yang kemudian menjadi juara NBA 2022-23. Dalam babak playoff tersebut, Edwards memiliki rata-rata 31,6 poin, 5 rebound, dan 5,2 asis per gim.

Raihan skor, rebound, asis, dan tembakannya itu meningkat setiap musim. NBA melansir hanya sembilan pemain yang rata-rata mencetak poin, rebound, dana sis per gim sebanyak Edwards. Dari sembilan pemain itu, Edwards menjadi yang termuda. Ia juga menjadi pemain termuda yang memiliki rata-rata itu di setiap kategori sejak LeBron James pada 2005-06.

Selain Edwards, Timberwolves juga mengamankan bakat mudanya. Mereka memberikan kontrak tiga tahun untuk Naz Reid senilai AS$42 juta pada akhir Juni lalu. Termasuk opsi pemain pada 2025-26. (rag)

Foto: NBA

Komentar