IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta memiliki modal berharga untuk menutup musim reguler. Mereka mengalahkan Rans Pik Basketball 83-74 pada Jumat (23/6) di Britama Arena, Jakarta. Pelita Jaya menyisakan satu laga pamungkas melawan Satria Muda besok pukul 19.30 WIB.

Gim tersebut akan menentukan posisi tiga besar klasemen. Saat ini Satria Muda (27-2) masih kokoh di puncak. Disusul Prawira (26-3) di posisis kedua dan Pelita Jaya (26-3) di posisi ketiga.

“Ini gim pamungkas yang penting. Dari tim medis mengatakan Andakara Prastawa telah pulih dari cedera dan dia dalam kondisi lebih baik dalam gim besok. Kita akan lihat besok seperti apa,” ujar pelatih Pelita Jaya Djordje Jovicic.

Dalam pertandingan melawan Rans Pik tersebut, Pelita Jaya sebenarnya mampu unggul hingga 22 poin (81-59) di awal kuarter keempat. Namun, mereka terlena. Rans Pik tidak mengendurkan serangan. Menjelang akhir laga Rans Pik menipiskan jarak hingga tujuh poin.

Dashaun Wiggins memimpin Pelita Jaya dengan 21 poin, 7 rebound, dan 2 steal. Disusul Dominique Sutton dengan 19 poin dan 8 rebound. Andakara Prastawa menambah 13 poin dan 3 steal.

“Tidak main cukup enak di kuarter keempat. Itu berarti kan permainannya menurun. Itu nggak boleh terjadi mau lawan siapapun di lapangan. Secara keseluruhan hasilnya baik dan sekarang fokus pemulihan,” kata garda Pelita Jaya Andakara Prastawa.

Dari kubu Rans Pik sedikit lebih baik dengan akurasi 43,8 persen (28/64). Sayangnya mereka membuat 19 turnover yang menjadi 16 poin untuk Pelita Jaya. Akeem Scott yang membuat 20 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Oki Wira Sanjaya memberikan 10 poin dan 3 rebound.

“Dalam gim ini ada tiga kesalahan yang cukup terlihat. Pertama banyaknya turnover yang tidak penting. Lalu kalah rebound dan tembakan gratis. Soal tembakan gratis ini memang ada hubungannya sama riuhnya penonton dan ini pengalaman bagus buat kami,” kata pelatih Rans Pik Bambang Asdianto Pribadi.

Rans Pik juga akan menghadapi laga pamungkas besok. Mereka akan melawan Satya Wacana Salatiga. Rans Pik kini menghuni posisi enam dengan 18 kemenangan dari 29 laga. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar