IBL

Chris Paul angkat bicara soal rumor yang menyebutkan ia akan meninggalkan Phoenix Suns. Dalam wawancara dengan NBC 12 di Phoenix, Arizona itu, CPR menyatakan keinginannya untuk tetap berada di tim tersebut

“Tentu saja. Saya tidak ingin berada di tempat lain. Anda belum pernah mendengar saya tidak ingin berada di sini. Anda tahu maksud saya. Tapi saya mengerti bisnis liga ini, dinamika, atau yang lain. Jadi kita akan lihat,” ujar CP3.

Pekan lalu media-media Amerika Serikat menyebutkan Suns sedang menjajaki pilihan untuk menukar CP3 pada bursa transfer musim panas ini. Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, dan San Antonio Spurs disebut sebagai tim potensial untuk menukar CP3. Houston Rockets juga termasuk dalam daftar yang memungkinkan.

Suns terus berdiskusi tentang masa depan CP3 di tim. Pemain berusia 38 tahun itu memiliki sisa dua tahun dari kontrak 4 tahun dengan nilai AS$120 juta yang ia tandatangani sebelum musim 2021-22 lalu. Suns harus membuat keputusan tentang masa depan CP3 sebelum batas waktu 28 Juni mendatang.

Terkait dengan keputusan timnya nanti, CP3 sendiri tidak yakin. “Saya tidak tahu. Jujur saja. Semoga kita segera tahu jawabannya,” kata pemain berjuluk Point God tersebut.

CP3 akan memasuki musim ke-19 di NBA. Pada musim ini ia memiliki rata-rata 13,9 poin dan 8,9 asis. Ambisinya untuk meraih cincin pertama dalam karier kembali kandas. Suns takluk Denver Nuggets 2-4. Kekalahan ini membuat pelatih Monty Williams dipecat dari jabatannya. Sebelumnya CP3 nyaris meraih gelar NBA pertamanya pada musim 2020-21. Sayangnya Suns kalah 2-4 dari Milwaukee Bucks.

Sementara itu pelatih baru Suns Frank Vogel menyebutkan timnya tidak akan menukar CP3. Suns memang sedang berusaha untuk memperdalam rosternya menatap musim depan.

“Secara pribadi saya berbicara dengan Chris dan merasakan kesempatan bekerja dengannya. Dia adalah seseorang yang saya hormati. Tidak hanya permainan, ketangguhan, dan kecerdasannya, dia salah satu pemain hebat dalam tim ini,” ujarnya. (rag)

Foto: 12 News

Komentar