IBL

Bumi Borneo Pontianak mengamankan kemenangan krusial dari Tangerang Hawks. Pada pertemuan kedua musim reguler ini (7/6), Bumi Borneo berhasil unggul 71-68. Bumi Borneo semakin mantap dalam posisi tujuh besar dengan rekor menang kalah 13-11.

Pertandingan tersebut berjalan sengit di paruh pertama. Keunggulan tidak lebih dari lima poin. Sebelum jeda terjadi delapan kali pergantian keunggulan dan delapan kali skor imbang.

Bumi Borneo mulai tancap gas di kuarter ketiga. Mereka membatasi pergerakan Hawks yang hanya bisa mencetak 13 poin pada kuarter ini. Bumi Borneo sempat memimpin 14 poin (53-39).

Hawks sempat memiliki momentum di kuarter keempat. Mereka berhasil memangkas margin hingga selisih dua poin di menit terakhir. Sayangnya, dua turnover beruntun dari membuat mereka kehilangan kesempatan untuk memenangkan pertandingan.

“Turnover yang fatal untuk pertandingan ini karena memutus momentum kami yang sedang naik. Kami perlu memperbaiki turnover yang hari ini mencapai 19 poin dan tembakan gratis yang cuma 62 persen, Mungkin jika 75 persen kami masih bisa menang,” kata Antonius Joko Endratmo, pelatih Hawks.

Sementara itu raihan poin Bumi Borneo merata. Muhammad Rizky Daffa bersinar dengan 13 poin dan 8 rebound. Randy Bell dobel-dobel dengan 12 poin, 10 rebound, plus 5 asis. Disusul Ngurah Wisnu dengan 11 poin.

“Kuncinya kami berhasil meredam Criswell dan Danny Ray. Tetapi saat Allen masuk, yang tadinya bisa easy basket, jadi pemain lokal kami takut karena kita tahu dia membuat hingga 10 blok. Tetapi sejauh ini adjustment kami berjalan baik,” tutur asisten pelatih Bumi Borneo Rimbun Sidahuruk.

Dari kubu Hawks sendiri Winston Swenjaya memberikan 15 poin dan 5 rebound. Tyron Criswell dengan 12 poin dan 8 rebound. Anthony Allen Jr. nyaris tripel dobel dengan 9 poin, 16 rebound, dan 10 blok. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar