IBL

Rans Pik Basketball menutup Seri 6 dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Evos Thunder Bogor 62-42. Ini menjadi kemenangan kedua dari empat yang mereka jalani di Yogyakarta.

Dalam pertandingan di GOR Amongrogo pada Selasa (30/5) itu, kedua tim sama-sama tidak cukup baik dalam akurasi tembakan. Rans Pik hanya mencetak 37,7 persen dari 69 tembakan. Begitu halnya dengan tripoin yang berhasil 6 dari 32 percobaan. Evos lebih buruk dengan 17/61 tembakan (FG 27,9 persen).

“Kami akhirnya bisa menutup seri dengan kemenangan setelah dua seri sebelumnya selalu kalah di akhir gim. Meski begitu performa kami tidak seperti biasanya. Masih kurang dalam field goals dan tripoin,” kata pelatih Rans Pik Bambang Asdianto Pribadi.

Rans Pik mengontrol pertandingan selepas lima menit pertama. Mereka memanfaatkan 18 turnover Evos menjadi 16 poin. Keunggulan Rans Pik terjadi pada kuarter keempat dengan memimpin 22 poin (38-60).

Tidak ada yang mencolok dalam statistik Rans Pik. Para pemain mencetak poin yang hampir merata. Akeem Scott 9 poin dan 7 rebound. David Nuban dan Althof Satrio juga identik dengan 9 poin. Akeem Ellis menjalani debutnya dengan meraih 7 poin, 9 rebound, dan 2 steal.

Sementara itu David Haye mencetak lebih dari setengah poin Evos. Ia bermain selama 23 menit dan menyumbangkan 20 poin, 7 rebound, 2 steal. Adapun Andrea Jackson dengan 6 poin. Ini juga menjadi raihan skor terendah Evos dalam musim ini.

Dengan hasil ini Rans Pik semakin nyaman di posisi keenam klasemen sementara, Dalam 22 pertandingan, mereka memiliki rekor 14-8. Sedangkan rekor Evos 6-16 dan berada di posisi ke-13. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar