IBL

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry mendapatkan NBA J. Walker Kennedy Citizen Award untuk musim 2022-2023. Penghargaan ini diberikan oleh Asosiasi Penulis Bola Basket Profesional (PBWA) seluruh Amerika Serikat. Curry menjadi pemain pertama dari Warriors yang memenangkan penghargaan ini.

Foto: Twitter PBWA

Anggota PBWA menentukan pilihan berdasarkan daftar yang diajukan oleh tim NBA. Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang punya dampak sosial di luar lapangan, seperti contohnya kegiatan amal dan kemanusiaan. Curry mengalahkan tiga pemain lain, yaitu Wenyen Gabriel dari Los Angeles Lakers, Paul George dari LA Clippers, dan Grant Williams dari Boston Celtics.

"Curry mendapat penghargaan atas kepeduliannya terhadap kesehatan, pendidikan, serta komitmennya untuk mendorong kesetaraan gender dalam olahraga," tulis PWBA dalam rilis resmi asosiasi tersebut. 

Curry mendirikan Eat. Learn. Play. Foundation bersama istrinya Ayesha Curry. Yayasan ini terlibat aktif dalam mendukung anak-anak dengan fokus pada nutrisi, pendidikan, dan aktivitas fisik. Yayaran tersebut telah membantu ribuan anak di Oakland, California, membangun taman bermain di seluruh kota, dan mendistribusikan makanan. Yayasan itu menampung lebih dari 1.000 anak dari berbagai organisasi komunitas di pertandingan Oakland Athletics. 

"Beberapa atlet memiliki jangkauan yang besar atau platform sekuat Steph Curry, dan dia telah menggunakannya sepenuhnya untuk memberi manfaat bagi orang lain," kata Presiden PBWA Howard Beck.

Foto: nba.com

NBA J. Walter Kennedy Citizen Award diberikan dari tahun ke tahun, yang sempat terhenti karena pandemi atau di musim 2019-2020. Kehormatan tersebut, dinamai menurut nama komisaris kedua NBA, diberikan setiap tahun oleh Asosiasi Penulis Bola Basket Profesional (PBWA) kepada seorang pemain, pelatih, atau pelatih atletik yang menunjukkan layanan dan dedikasi luar biasa kepada masyarakat. Curry merupakan pemenang penghargaan pertama sejak musim 2019-2020. Sementara pemain pertama yang mendapatkan penghargaan ini adalah Wes Unseld dari Washington Bullets di musim 1974-1975. (*)

Foto: nba.com

Komentar