IBL

Bintang muda Minnesota Timberwolves Anthony sedang naik daun. Musim ini dia menncetak rata-rata 25 poin per gim dan terpilih sebagai NBA All-Star. Ternyata salah satu motivasinya datang dari adidas. Seperti dikutip dari canishoopus.com bahwa dalam klausul kontrak Edwards dan adidas disebutkan kalau dia bisa mendapatkan sepatu khas (signature shoes) kalau bisa masuk All-Star. Target sudah tercapai, dan Edwards bersiap menyambut sepatu khas pertamanya dari adidas. 

Perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman merekrut Edwads pada tahun 2020. Pada waktu itu, Happy Walters, yang merupakan CEO Catalyst Sports and Media, mengatakan bahwa tidak banyak uang kontrak yang diberikan untuk pemain debutan. Namun adidas menganggap Edwards layak untuk dijadikan investasi. Oleh karena itu, mereka menyelipkan klausul kontrak yang akhirnya terbongkar setelah dua tahun. 

Sepatu khas biasanya memakan waktu setidaknya satu tahun untuk fase desain hingga rilis. Sehingga kalau Edwards bisa menjadi All-Star tahun ini, kemungkinan besar sepatu khas-nya akan datang tahun depan. Tapi Edwards sebelumnya sudah mendapatkan sepatu khusus dari adidas yang berkolaborasi dengan Marvel. 

Sepatu adidas x Marvel "Ant-Man", yang dipakai Anthony Edwards saat NBA All-Star 2023. Foto: Sneaker News

Terbaru, justru sekarang muncul bocoran sepatu yang diperkirakan adalah sepatu khas pertama Anthony Edwards dari adidas. Tidak banyak detail yang diberikan mengenai rumor adidas Anthony Edwards 1, namun sepatu tersebut tampaknya hadir dalam dua warna. Bentuknya mirip dengan adidas Harden Vol. 7, serta punya kesamaan dengan sepatu basket adidas YEEZY QNTM. Sepatu itu tampaknya menampilkan lapisan TPU besar yang melihat lubang berventilasi yang menyatu dengan unit solnya. Model ini juga dibagi menjadi dua bagian dengan bagian yang dilengkapi bootie bagian atas dengan suction. Tumit menampilkan logo "Three Stripes" yang menonjol.

Kalau memang adidas jadi membuatkan sepatu khas untuk Edwards, maka dia menjadi pemain ketiga dari Minnesota Timberwolves yang punya sepatu khas. Sebelumnya ada Kevin Garnett yang memiliki Nike "Air Garnett". Lalu pemain Wolves yang juga pernah memiliki sepatu khas adalah Kevin Love, yang mendapatkan sepatu dari perusahaan asal China 360 derajat pada tahun 2010. (*)

Foto: Instagram Anthony Edwards

Komentar