IBL

NBA menjatuhkan denda untuk Nikola Jokic sebesar 25 ribu dolar Amerika, setelah dia terlibat keributan dengan pemilik Phoenix Suns Mat Ishbia, pada Gim 4 Semifinal Wilayah Barat, Minggu (7/5) waktu Amerika Serikat. Jokic berupaya mengambil bola, namun justru masuk ke kerumunan penonton Footprint Center. Beruntung bintang Denver Nuggets tersebut tidak mendapatkan skorsing. 

Suns memenangkan Gim 4 dengan skor 129-124, untuk menyamakan kedudukan (2-2). Insiden ini membuat NBA menjatuhkan hukuman kepada Jokic, tetapi justru mendapatkan pembelaan dari pemilik Suns. Karena Mat Ishbia malah menyebut seharusnya "The Joker" tidak menerima hukuman, karena situasi tidak bisa dihindarkan. Di  akun Twitter -nya, Ishbia memuji kinerja timnya dan meminta NBA tidak menghukum Jokic (skorsing). 

"Kemenangan besar untuk Suns tadi malam dalam seri yang luar biasa sejauh ini!" tulis Ishbia. "Itu seharusnya dan satu-satunya cerita. Menangguhkan (skorsing) atau mendenda siapa pun atas insiden semalam tidak akan benar. Saya sangat menghormati Jokic dan tidak ingin melihat hal seperti itu. Semangat untuk Gim 5! Go Suns!"

Jokic dinilai melakukan pelanggaran teknis pada kuarter kedua Game 4 pada Minggu malam ketika pria bertubuh besar itu mencoba merebut kembali bola dari tangan Ishbia, yang duduk di tepi lapangan. Jokic terlihat seperti merebut bola tersebut. Lalu Ishbia berusaha mempertahankan bolanya. Karena merasa tidak mendapatkan bolanya, Jokic seperti mendorong Ishbia dengan sikunya. Situasi tersebut membakar media sosial. Salah satu topik yang diperdebatkan adalah apakah itu kesalahan Ishbia atau Jokic. (*)

Foto: CNN

Komentar