IBL

Acara fashion papan atas tersaji di setiap pekan pertama bulan Mei. Ya, Met Gala. Tahun ini mengambil tema Karl Lagerfeld: A Line of Beauty. Tema ini diambil untuk menghormati creative director Chanel yang meninggal pada Februari 2019 lalu.

Tidak hanya aktris dan jajaran bintang dari industri entertainment, deretan atlet kelas dunia juga masuk dalam daftar undangan. Daftar tamu Met Gala sendiri memang selalu rahasia dan diseleksi langsung oleh Anna Wintour, Editor in Chief Vogue.

Pada Met Gala 2023 ini, atlet Roger Federer menjadi salah satu host. Bintang tenis asal Swiss itu menjadi penyelenggara bersama dengan Michaela Coel, Penelope Cruz dan Dua Lipa. Peran serupa pernah diberikan kepada Naomi Osaka pada Met Gala 2021.

Nah, Met Gala 2023 telah berlangsung pada Senin (1/5) di Metropolitan Museum of Art (The Met), New York atau pada Selasa WIB. Beberapa atlet-atlet NBA dan WNBA pun ikut beraksi di karpet merah dan tangga legendaris The Met. Mereka adalah Shai Gilgeous-Alexander, Russell Westbrook, Dwyane Wade, hingga Brittney Griner.

Ini bukan kali pertama mereka masuk daftar undangan. Wade dan istrinya Gabrielle Union sudah tiga kali tampil di Met Gala pada 2015 dan 2022. Pada Met Gala 2023 ini, Wade tampak mengenakan pakaian serba hitam dari Prada terdiri dari blazer dan atasan berkancing dari kulit, dilengkapi dengan sarung tangan, celana panjang, dan sepatu oxford. Bros dan gelang rantai dari Tiffany & Co melengkapi penampilan juara NBA 3 kali itu.

Begitu pula dengan Russell Westbrook yang menjadi perbincangan saat mengenakan rok di Met Gala 2022 In America: An Anthology of Fashion. Tahun ini Westbrook menggunakan jaket wol berkancing bunga rancangan Bode dipadukan dengan celana bermotif dan dilengkapi kalung mutiara.

Griner datang bersama pasangannya, Cherelle. Pemain Phoenix Mercury itu tidak lagi tampil dengan rambut gimbal sejak dibebaskan dari Rusia. Griner mengenakan kemeja turtleneck, celana, dan mantel dari Calvin Klein.

SGA memilih setelan hitam putih rancangan Thom Browne dengan set kardigan dengan mantel terbuka yang mencolok. Bintang Oklahoma City Thunder itu seolah menegaskan namanya sebagai pria paling stylish 2022 versi majalah GQ. (rag)

Foto: Bleacher Report, People, Elle, Getty Images

Komentar