IBL

Philadelphia 76ers mencuri kemenangan pertama di ronde kedua playoff. Meski tampil tanpa Joel Embiid, Sixers tetap berhasil membungkam Boston Celtics 119-115 pada Senin (1/5) di TD Garden.

James Harden kembali tampil dalam versi vintage dan memberikan 45 poin untuk kemenangan Sixers. Harden terakhir kali mencetak 45 poin saat masih berada di Houston Rockets. Catatan itu ia bukukan saat final wilayah melawan Golden State Warriors pada 25 Mei 2015 lalu.

“Kami tidak datang ke pertandingan berharap untuk kalah. Kami datang ke sini untuk menang. Apakah Jo bermain atau tidak, kami akan selalu siap bertanding,” kata Harden dalam laman resmi NBA.

Harden tampil selama 35 dan menembak 17/30 (56,7 persen). Dari 17 tembakan itu, Harden berhasil memasukkan 7 tripoin. Termasuk tripoin terakhir yang disusul dua tembakan gratis dari Paul Reed. Mereka pun memastikan kemenangan Sixers.

Sixers benar-benar memanfaatkan tembakan gratis dengan baik. Tiga pemain Sixers mengoleksi 12 poin dari tembakan gratis. Paul Reed, Tyrese Maxer, dan Harden sempurna dalam 4 kali kesempatan.

Maxey menambah 26 poin dan 4 steal. Paul Reed berkontribusi dengan 10 poin dan 13 rebound. Tobias Harris memberikan 18 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Dari bangku cadangan De’Anthony Melton menyumbang 17 poin dan 2 blok.

Sementara itu Joel Embiid sendiri absen karena mengalami cedera lutut sejak 20 April lalu. Kondisinya juga belum bisa dipastikan tampil di gim kedua pada Rabu (3/5) mendatang. Peluangnya 50:50. Pelatih Doc Rivers mengatakan Sixers siap tampil dengan atau tanpa Embiid di gim berikutnya.

“Itulah perbedaan tim ini pada musim ini dan musim lalu. Kami banyak memiliki petarung. Jika kami bisa dominan di kuarter keempat, kami akan memenangkan pertandingan. Itulah yang kami rasakan,” tutur Rivers.

Di pihak Celtics, Jayson Tatum memimpin dengan 39 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Jaylen Brown menyumbang 23 poin, 6 rebound, 4 asis. Malcolm Brogdon 20 poin, Marcus Smart 12 poin, dan Al Horford 11 poin. (rag)

Foto: NBA

Komentar