IBL

Bintang New Orleans Pelicans CJ McCollum menjalani operasi ibu jari pada akhir bulan April 2023. Namun masih ada masalah yang harus dihadapi, yaitu rehabilitasi pada cedera bahu kanannya. Pelicans tampak fokus memperhatikan CJ McCollum, dibanding Zion Williamson. 

McCollum akhirnya menjalani operasi di New York pada hari Selasa (25/4) waktu Amerika Serikat, untuk memperbaiki ligamen kolateral ulnaris yang robek di ibu jari kanannya. McCollum sangat terganggu oleh cedera ibu jari selama berbulan-bulan. Pasalnya dia tahu Pelicans membutuhkannya di tengah perlombaan menuju playoff. Meski pada akhirnya mereka gagal masuk playoff.

"Saya menundanya untuk mencoba dan membantu tim kami mencapai babak playoff, dan kami gagal," kata CJ McCollum setelah kekalahan dari Oklahoma City Thunder. "Saya melakukan apa yang saya bisa untuk dan membantu tim."

Sekarang, akhirnya, McCollum bisa mendapatkan perawatan yang dia butuhkan untuk pulih sepenuhnya dari cedera yang mengganggu ini. Sebab McCollum dan Jonas Valanciuas memainkan peran penting untuk menjaga stabilitas tim. Karena mereka tidak bisa bergantung pada Zion Williamson dan Brandon Ingram yang lebih sering absen karena cedera musim ini. 

Sementara itu, dokter memutuskan bahwa McCollum tidak memerlukan operasi untuk memperbaiki robekan labrum di bahu kanannya. Sebagai gantinya, McCollum akan menjalani program rehabilitasi di luar musim yang berpusat pada menstabilkan dan memperkuat bahu. McCollum didiagnosis dengan robekan labrum di akhir musim reguler. Tim Pelicans berharap McCollum pulih sepenuhnya dari kedua cedera tersebut sebelum persiapan musim depan dimulai. 

McCollum yang berusia 31 tahun mencetak rata-rata 20,9 poin dan 5,7 asis yang jadi catatan terbaik dalam karirnya bersama dalam 75 pertandingan musim ini. Dia membuat 211 tembakan tiga angka, yang juga jadi jumlah terbanyak di musim penuh pertamanya bersama Pelicans. Dia menghabiskan delapan setengah musim bersama Portland Trail Blazers sebelum ditransfer ke New Orleans di pertengahan musim 2021-2022. 

Pelicans sebenarnya punya potensi untuk bisa tampil di playoff. Namun karena ada masalah dengan Zion dan Ingram, mereka gagal melaju ke playoff. Setidaknya untuk saat ini, Pelicans hanya bisa berharap McCollum mendapatkan perawatan terbaik, agar bisa tampil maksimal musim depan. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar