IBL

Denver Nuggets dan Phoenix Suns menjadi dua tim pertama yang melaju ke semifinal Wilayah Barat. Keduanya sama-sama menyelesaikan seri playoff pertama dengan kemenangan 4-1. Mereka akan bertemu di semifinal Wilayah Barat dimulai pada Jumat (28/4) mendatang.

Kepastian itu didapatkan setelah Nuggets memulangkan Minnesota Timberwolves 112-109 pada Selasa (25/4) di Ball Arena, Denver. Kemudian Suns menyudahi perlawanan Los Angeles Clippers dengan skor akhir 136-130.

Nuggets sendiri memang tidak tampil prima dalam gim kelima. Tapi tetap saja menang. Nikola Jokic mencetak 28 poin dengan field goals hanya 27,6 persen. Pemain asal Serbia itu memasukkan 3 tripoin dan 9 tembakan gratis. Secara keseluruhan Jokic meleset 21 tembakan dari 29 percobaan.

Meski begitu Jokic tetap meraih tripel dobel dengan tambahan 17 rebound, 12 asis, 2 steal, dan 2 blok. “Dan mereka (Timberwolves) masih menyulitkan kami di setiap gim kecuali gim pertama. Itu satu-satunya gim yang kami menangkan dengan mudah. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Hanya saja kami sedikit lebih baik kali ini,” ujar Jokic.

Kemenangan Nuggets kali dipimpin oleh Jamal Murray. Ia mencetak angka terbanyak dengan 35 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Selama 41 menit Murray memasukkan 5/9 tripoin dan sempurna dalam 6 tembakan gratis. Aaron Gordon dan Bruce Brown masing-masing membantu dengan 14 poin.

Sementara itu Devin Booker memberikan 47 poin untuk Suns. Ini menjadi skor tertinggi Booker di babak playoff. Sebanyak 25 poin dicetak pada kuarter ketiga saja. Booker juga menambah dengan 8 rebound, 10 asis, dan 2 steal.

“Saya pikir itu pelajaran yang bagus untuk kami melangkah ke depan. Jangan main-main dengan permainanmu. Selesaikan sekuat yang kalian bisa. Teruslah bermain sampai peluit akhir berbunyi,” kata Booker dilansir melalui ESPN.

Perlawanan Clippers berakhir seiring masuknya dua tembakan gratis dari Kevin Durant. Pada gim tersebut, KD sempurna dalam 7 tembakan gratis. Dari 10/19 tembakan, KD menghasilkan 31 poin. Ditambah 6 rebound dan 4 asis. Deandre Ayton memberikan kontribusi 21 poin dan 11 rebound. (rag)

Foto: NBA

Komentar