IBL

NBA mengeluarkan hukuman skorsing satu pertandingan untuk pemain Atlanta Hawks, Dejounte Murray. Ini merupakan buntut dari tindakan yang kurang pantas pemain tersebut kepada wasit setelah kalah dari Milwaukee Bucks, pada Gim 4 Playoff NBA 2023 putaran pertama, Senin (24/4) waktu Indonesia. Akibatnya Murray tidak bisa bermain di Gim 5, Rabu (25/4) besok. 

Sebuah vidio yang beredar di media sosial memperlihatkan Murray menghampiri wasit Gediminas Petraitis seusai timnya kalah dari Bucks. Dia terbukti melakukan tindakan yang kurang pantas dengan membentak wasit tersebut, dan dianggap sebagai pelanggaran atau melecehkan wasit secara verbal. Bahkan setelah tindakan tersebut, Murray menoleh ke belakang sembari berteriak, meski tidak jelas siapa yang dituju. Murray keluar arena dengan kawalan petugas keamanan. 

Tindakan tersebut pernah dilakukan oleh pemain Boston Celtics Grant Williams pada bulan Oktober 2022. Dia juga menerima hukuman yang sama. Karena dalam buku aturan NBA disebutkan, "setiap pemain atau pelatih yang bersalah melakukan kontak fisik yang disengaja dengan seorang ofisial akan secara otomatis diskors tanpa bayaran untuk satu pertandingan." Maka Murray terbukti melakukan tindakan itu dengan sengaja. 

Murray merupakan salah satu pemain andalan Hawks musim ini. Dia dan Trae Young diharapkan bisa membawa timnya sampai ke Final Wilayah Timur. Namun nyatanya, Hawks masih kesulitan untuk menumbangkan Celtics. Mereka tertinggal 1-3 dari Celtics di putaran pertama. Dengan tidak adanya Murray di Gim 5, maka sangat merugikan bagi Hawks. Karena semakin memperbesar kemungkinan Celtics menang untuk keempat kalinya, sekaligus menyingkirkan Hawks dari babak playoff. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar