IBL

Golden State Warriors belum habis. Mereka memperpanjang rekor kemenangan kandang dengan mengalahkan Sacramento Kings 114-97 di gim ketiga playoff pada Kamis (20/4) waktu setempat. Dengan kemenangan krusial tersebut, Warriors memangkas jarak 1-2.

Tanpa Draymond Green, Warriors justru tampil mendominasi. Green sendiri diskors satu gim setelah menginjak dada Domantas Sabonis pada gim kedua. Tetapi dalam gim ketiga  ini, Warriors mampu menjaga momentum dan tidak membiarkan Kings sekalipun mengambil alih kedudukan.

“Kami tahu bagaimana kami membalas ketika kami dalam posisi tertekan. Biasanya itu selalu muncul. Saya pikir Draymond tahu itu. Tanpa dia bermain, dia tahu bagaimana kami akan melakukan ini. Dia tahu dia bisa mengandalkan kami untuk lini pertahanan saat dia tidak ada. Kami sangat antusias untuk bermain dengannya lagi di gim berikutnya,” ujar Kevon Looney.

Stephen Curry berperan besar dalam kemenangan ini. Ia mencetak skor tertinggi dengan 36. Curry juga membombardir Kings dengan 12/25 tembakan termasuk 6 tripoin. Kemudian Andrew Wiggins menyumabang 20 poin dan 7 rebound. Kevon Looney memberikan kontribusi besar dalam 20 rebound dan 9 asis selama 30 menit. Dilanjutkan Jordan Poole 16 poin, Klay Thompson dan Moses Moody masing-masing 13 poin.

“Saya menyukai momentum yang kami ciptakan malam ini. Kami hanya harus memanfaatkannya. Kami datang dengan energi yang tepat untuk membuktikan bahwa kami bisa menentukan nasib kami sendiri. Sejujurnya jika kami kalah dalam gim ini, sudah hampir pasti berakhir,” kata Curry.

Sedangkan Kings seakan tidak berdaya di Chase Center, San Francisco. Seperti yang mereka lakukan pada dua gim sebelumnya. Kings masih kesulitan dalam tripoin dengan hanya memasukkan 11 dari 46 kali percobaan (23,9 persen). De’Aaron Fox nyaris tripel double dengan 26 poin, 9 rebound, dan 9 asis. Harrison Barnes 17 poin. Domantas Sabonis 15 poin, 16 rebound, dan 2 steal. Kevin Huerter 13 poin.

Warriors memiliki kesempatan memanfaatkan keuntungan laga kandang di gim keempat untuk menyamakan kedudukan. Ditambah lagi dengan kembalinya Green di lini pertahanan. Gim keempat akan berlangsung pada Minggu (23/4) waktu setempat atau Minggu WIB. (rag)

Foto: Sky Sports

Komentar