IBL

Rapper E-40 diusir dari bangku penonton pada pertandingan Sacramento Kings melawan Golden State Warriors, Minggu (16/4) waktu Indonesia. Dalam sebuah rekaman video menunjukkan bahwa E-40 tidak terima dirinya diusir pihak keamanan. Padahal rapper tersebut sedang membela diri, karena ejekan rasisme dari penonton tuan rumah. 

E-40 memang seorang penggemar Warriors sejati. Dia menunjukkan dukungannya ketika Warriors bertandang ke Golden 1 Center, markas Kings, pada Gim 1 Playoff putaran pertama. Namun yang terjadi justru dirinya diusir dari bangku penonton oleh petugas keamanan gedung. Dia juga terlibat adu argumen, dan sempat bersitegang dengan petugas tersebut. 

E-40 akhirnya menjelaskan duduk perkaranya kepada The Athletic. "Saya menjadi sasaran ejekan yang tidak sopan selama pertandingan Kings melawan Warriors di Sacramento. Akhirnya pada kuarter keempat, saya berdiri dan berbalik, mencoba untuk meluruskan situasi. Tapi tak lama setelah itu, pihak keamanan Kings mendekati saya, dan mengusir saya keluar arena," ucapnya. "Saya telah menghadiri banyak pertandingan NBA, dan saya profesional. Jadi pengalaman ini sangat mengejutkan. Saya benar-benar dipermalukan oleh tim keamanan Kings, dan saya meminta tim menyelidiki perilaku ini."

Seorang juru bicara Kings menanggapi pernyataan E-40 di The Athletic. Pihak klub menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki kasus ini. "Sacramento Kings menanggapi aduan ini dengan serius dan sedang menyelidiki fakta dan keadaan terkait situasi tersebut, seperti yang kami lakukan setiap kali ada tuduhan seperti ini."

Sementara itu, dikutip dari thefader.com, E-40 dilaporkan oleh seorang penonton wanita di belakangnya. Alasannya saat itu, E-40 tidak bisa duduk tenang, dan dia selalu berdiri selama pertandingan, dan menghalangi pandangan. Karena ada dua argumen yang berbeda, maka pihak Kings tampaknya harus lebih hati-hati dalam penyelidikan. (*)

Foto: Basketball Forever

Komentar