IBL

Los Angeles Lakers berhasil mencuri kemenangan 128-112 dari Memphis Grizzlies. Kemenangan itu membawa Lakers unggul 1-0. Pada gim kedua Rabu (19/4), Grizzlies juga terancam tampil pincang. Meski hasil pemeriksaan x-ray negatif, Morant mengaku masih merasakan sakit. Ia mengisyaratkan akan absen di gim kedua nanti.

“Ini sangat sulit. Terutama dengan yang semua saya alami pada musim ini. Perhatian saya adalah berada di luar saya untuk teman-teman saya, insiden lain dimana Anda tahu itu sangat berbahaya,” kata Morant usai pertandingan.

Pelatih Grizzlies Taylor Jenkins mengatakan dia diberi tahu bahwa Morant bisa saja kembali dalam situasi darurat. “Tapi mungkin hal yang paling cerdas adalah kami harus menahannya sambil terus melakukan evaluasi,” ujarnya usai pertandingan.

Morant terjatuh di pertengahan kuarter keempat di FedExForum, Memphis. Pemain berusia 23 tahun itu menabrak Anthony Davis saat menyelesaikan serangan. Posisi jatuhnya menyebabkan jari belakangnya membentur lapangan terlebih dahulu. Selain itu tangannya tertekuk terkena benturan.

Setelah itu Morant merasakan kesakitan sembari terbaring di lantai.  Ia langsung berlari menuju ruang ganti. Ia mengatakan rasa sakit yang ia alami pada tingkat 10. Selama pertandingan itu, tangan Morant memang terbungkus perban akibat cedera pada 7 April lalu saat melawan Bucks.

“Saya akan melakukan apa saja untuk membantu rekan-rekan saya di lapangan. Saya sudah cukup banyak menahan kesabaran. Jika saya bisa pergi kesana dan menjadi diri sendiri, saya mungkin akan bermain. Tetapi jika tidak, saya tidak ingin melakukan apapun untuk menyakiti tim,” lanjutnya.

Pada gim tersebut, Morant bermain selama 30 menit. Ia menyumbang 18 poin dan 6 rebound sebelum keluar dari pertandingan. Cedera tersebut bisa menambah panjang masa absennya musim ini. Morant sering mengalami cedera pergelangan kaki dan pergelangan tangan. Selain itu juga juga dikors 8 gim plus sesi konseling karena perilaku di luar lapangan. (rag)

Foto: NBA

Komentar