IBL

Persaingan di Wilayah Timur sudah berakhir. Enam tim dipastikan langsung menuju ke babak playoff. Mereka Bucks, Celtics, Sixers, Cavaliers, Knicks, dan Brooklyn Nets. Tim terakhir lolos setelah menang atas Orlando Magic 101-84 pada Jumat (7/4) waktu setempat.

Nets memang kehilangan Kevin Durant dan Kyrie Irving pada Februari lalu. Tetapi pemain penggantinya seperti Mikal Bridges dan Cameron Johnson sukses membawa Nets meraih posisi yang lebih baik dari musim lalu. Pada pertandingan melawan Magic tersebut, keduanya mencetak poin terbanyak.

Bridges menjadi topskor dengan 22 poin dan Johnson menambah 18 poin. Spencer Dinwiddie yang ditukar dari Dallas Mavericks memberikan 14 asis, 7 rebound, dan 6 poin. Sedangkan Nix Claxton dobel-dobel 14 poin dan 15 rebound.

Nets terhindar dari zona play-in setelah Miami Heat takluk 108-114 dari Washington Wizards. Nets berhak atas posisi unggulan keenam dengan rekor 45-36. Mereka menyisakan satu gim terakhir melawan Sixers (9/4) di Barclays Center, New York. Sixers juga akan menjadi lawan Nets di babak pertama playoff nanti.

“Kami harus bersatu sekali lagi dalam sistem baru, kota baru, semua hal lainnya. Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah dan mereka memiliki pemain yang kemungkinan menjadi MVP musim ini,” ujar Spencer Dinwiddie.

Setelah kalah dari Wizards, Heat harus rela berada di posisi ketujuh. Mereka akan bertarung di play-in tournament. Tim asuhan Erik Spoelstra itu akan menghadapi Atlanta Hawks. Jika bisa mengamankan kemenangan itu, Heat berhak atas posisi unggulan ketujuh.

“Inilah kenyataan yang harus kami terima. Ini menjadi pengalaman baru bagi kami. Ini memang bukan tujuan yang kami inginkan pada musim ini. Kami menghadapi (play-in) di depan mata dan banyak hal yang dipertaruhkan,” tutur Spoelstra usai pertandingan. (rag)

Foto: NBA

Komentar