IBL

Dallas Mavericks bersaing dengan Oklahoma City Thunder untuk merebut zona play-in Wilayah Barat. Keduanya memiliki rekor identik 38-42. Thunder berada satu tingkat di atas Mavs karena unggul 2-1 pada pertemuan musim ini. Hasil dua gim terakhir akan menjadi penentu nasib mereka.

Mavs menjaga asa ke play-in setelah mengalahkan Sacramento Kings 123-119 pada Rabu (5/4) di American Airlines Center. Ini menjadi kemenangan yang berharga mengingat Mavs mengalami kekalahan beruntun pada tiga gim sebelumnya. Sedangkan Thunder dijegal oleh Golden State Warriors 125-136 kemarin.

“Ini belum berakhir sampai musim reguler selesai. Kami hanya harus mengamankan satu langkah didepan yang lain dan tetap mempertahankan ketenangan, mentalitas, dan saling menjaga satu sama lain. Maka nanti hasilnya akan datang,” kata Irving usai pertandingan.

Luka Doncic dkk menyisakan dua gim melawan Chicago Bulls (7/4) dan San Antonio Spurs (9/10). Dua laga itu Mavs memang lebih unggul mengingat Bulls memiliki rekor 38-42 dan Spurs dengan 20-59.

Mereka wajib menyapu bersih dua kemenangan itu jika ingin masuk zona play-in. Tetapi nasib Mavs juga berada di tangan Thunder, yang menyisakan gim melawan Utah Jazz besok dan Memphis Grizzlies (9/10). Jalan Thunder sedikit lebih terjal karena bertemu Grizzlies di akhir.

Mavs membutuhkan satu kemenangan lebih banyak dari Thunder. Irving memahami hal tersebut. “Kami tidak bisa mengendalikan nasib kami. Tetapi kami bisa mengendalikan upaya kami sendiri untuk saat ini,” lanjut delapan kali All-Star dan Ruki Terbaik 2012 itu.

Dalam gim tersebut, Irving mencetak 19 poin pada kuarter keempat dan membawa timnya meraih kemenangan. Irving meraih total 31 poin termasuk dari 6/10 tripoin sepanjang 43 menit plus 8 asis. Luka Doncic membantu dengn 29 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Ditambah Tim Hardaway Jr. dengan 24 poin. (rag)

Foto: USA Today Sports

Komentar