IBL

Los Angeles Lakers tetap berjuang penuh untuk memastikan tiket mereka ke turnamen play-in, meskipun mereka juga masih memiliki harapan untuk mendapatkan tiket langsung ke babak playoff. Setelah kemenangan 134-109 melawan Houston Rockets di Toyota Center, dan dengan empat pertandingan tersisa untuk mengakhiri musim reguler, Lakers menempati posisi ketujuh di Wilayah Barat.

Turnamen play-in diakses oleh tim yang menempati posisi 7 dari 10 di klasemen. Sementara enam tim pertama mendapatkan tiket langsung ke babak playoff. Laju impresif Los Angeles Lakers berlanjut. Mereka meraih kemenangan ke-10 dalam 14 pertandingan terakhir. 

Saat menang melawan Rockets, Anthony Davis menghasilkan penampilan luar biasa lainnya, memberikan 40 poin, dengan 15 dari 20 percobaan tembakan. Davis rata-rata mencetak 38,7 poin dalam tiga pertandingan terakhir. LeBron James finis dengan 18 poin, 11 asis, dan 10 rebound. Menurut NBC Los Angeles ini jadi tripel-dobel ke-107 dalam karirnya. Rui Hachimura menambahkan 20 poin dan 12 rebound dari bangku cadangan sementara Austin Reaves mencetak 18 poin dan 8 asis.

Rekor LeBron tripel-dobel LeBron James sama dengan Jason Kidd, yang menempati posisi keempat sepanjang masa di NBA. Sekarang LeBron memburu tiga rekor di depannya, yaitu Earvin 'Magic' Johnson dengan 138 kali, Oscar Robertson dengan 181 kali, dan Russell Westbrook yang sangat jauh dengan pencapaian 198 kali tripel-dobel.

Setelah menang melawan Rockets, LeBron James berani untuk mengatakan kalau timnya berburu gelar juara musim ini. "Kami hanya ingin menempatkan diri pada posisi untuk dapat bersaing memperebutkan gelar juara," kata LeBron James, melalui ESPN. "Ini adalah sebuah perjalanan, dan tentu saja, kami tidak memiliki banyak chemistry seperti banyak tim lain yang mencoba bersaing untuk kejuaraan atau yang memiliki aspirasi untuk memenangkan kejuaraan, tetapi saya menyukai apa yang telah kami bangun selama sebulan terakhir." (*)

Foto: USA Today

Komentar