IBL

Film Air akan dirilis pada 5 April mendatang. Film tersebut mengisahkan perjuangan karyawan Nike, Sonny Vaccaro, meyakinkan perusahaannya dan Michael Jordan untuk membuat lini sepatu khusus. Mengambil kisah awal Air Jordan, sang legenda NBA itu juga memiliki peran besar, terutama pada pemilihan aktor dan aktris.

Dilansir melalui laman Variety, sutradara dan aktor Ben Affleck mengatakan film tersebut tidak akan dibuat tanpa restu Jordan. “Saya mendapatkan naskahnya dan memiliki kesempatan berbicara dengan Michael. Michael Jordan, bagi Anda yang tidak tahu, adalah salah satu pria yang paling intimidatif dan mengesankan yang pernah Anda lihat dalam hidup,” kata Affleck.

Affleck berbicara dengan Jordan tentang bagaimana karakternya ingin digambarkan dalam film tersebut. Juara NBA 6 kali itu ternyata memiliki permintaan khusus, yaitu memasukkan karakter Howard White (wakil presiden merek Jordan saat itu) dan aktris Viola Davis yang harus memerankan karakter ibunya.

“Dia (Jordan) bercerita tentang ayah dan ibunya. Ini adalah pertama kalinya saya melihat ekspresi ini melintas di wajahnya. Terlihat rasa hormat, kagum, cinta, dan syukur, dan kepolosan. Dia berkata bahwa semua ini tidak akan pernah terjadi tanpa ibuku. Kemudian saya bertanya tentang siapa yang ingin kamu lihat memerankan ibumu. Dia berkata, yah itu pasti Viola Davis.”

Permintaan itu langsung disetujui. Kualitas Davis sebagai aktris tidak perlu diragukan. Ia sudah diakui melalui berbagai penghargaan. Davis empat kali dinominasikan dalam Oscar. Pada 2016 ia mendapat penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik melalui perannya di film Fences.

Di sisi lain, saat itu karakter White sendiri memang belum dimasukkan ke dalam naskah. Kemudian Affleck menyadari dia memiliki kesempatan untuk memilih Chris Tucker untuk memerankan White. Ia memang sudah lama ingin mengajak Tucker bekerja sama.

Film tersebut disutradarai oleh Ben Affleck, yang juga berperan sebagai Phil Knight, pendiri Nike. Vaccaro diperankan oleh sahabat Affeck yaitu Matt Damon. Sedangkan Jordan muda diperankan oleh Damian Delano Young. Davis memerankan ibu Jordan, Deloris. Sedangkan Julius Tennon memerankan sang ayah, James. (rag)

Foto: Warner Bros

Komentar