IBL

Golden State Warriors musim ini mengumpulkan 38 kemenangan dan 36 kekalahan. Jelas ini bukan musim impian bagi penggemar Warriors, apalagi tentang mempertahankan gelar juara liga. Sangat jauh dari harapan. Meski demikian, Stephen Curry tidak ragu untuk mengatakan kalau mereka masih punya peluang untuk bersinar. 

Kenyataan pahit bahwa level permainan yang diinginkan Warriors musim ini tidak tercapai. Beberapa situasi merusak rencana tim, termasuk cederanya Stephen Curry. Warriors menjadi salah satu tim terburuk untuk rekor tandang. Bahkan kemenangan atas Dallas Mavericks yang akhirnya jadi kontroversi, juga tidak banyak menolong. Warriors tetap dinilai tim yang lemah di kandang lawan. 

Pertanyaan sederhana muncul, yaitu apakah Warriors mampu mempertahankan gelar juara musim ini? Tampaknya hal tersebut memunculkan kekhawatiran di benak penggemar Warriors. Namun ternyata, tidak demikian dengan Stephen Curry. "The Chief" yakin kalau rekan-rekannya bisa menaikkan level permainan ketika saatnya tiba. 

"Ini menggembirakan dan memilukan datang dalam satu waktu. Begitulah adanya kami sekarang. Kami selalu memiliki perasaan bahwa kami akan dapat bersinar ketika saatnya tiba," kata Curry, dikutip dari Warriors Wire. "Kami ada di situasi, di mana setiap pertandingan harus melihat klasemen. Berusaha meyakinkan apakah kami tetap bisa bersaing untuk playoff. Ini sangat aneh."

Mungkin Curry baru pertama kali merasakan timnya berada di posisi antara playoff dan turnamen play-in. Karena sebelumnya, di masa kejayaan Warriors, mereka selalu ada di papan atas. Tidak perlu melihat klasemen, mereka sudah yakin masuk playoff. Berbeda dengan Curry, Thompson malah menyukai situasi ini. 

"Sebagai pemain dan penyuka persaingan, saya sangay menyukai pertandingan yang sifatnya penting bagi kami. Apalagi sekarang semua pertandingan sangat penting untuk menjaga peluang playoff. Ini situasi yang menyenangkan," kata Thompson. 

Terlepas dari banyaknya masalah dan kekalahan di musim ini, Curry tampaknya tetap yakin bisa tampil maksimal di post-season. Meski di sisa musim reguler 2022-2023, tidak ada lagi ruang untuk Warriors membuat kesalahan. Mereka harus berjuang keras untuk mengamankan tempat di playoff. (*)

Foto: USA Today

Komentar