IBL

Karl-Anthony Towns melakukan debut pada pertandingan Minnesota Timberwolves vs Atlanta Hawks pada Rabu (22/3) di Target Center. Ini menjadi penampilan pertama KAT sejak absen pada 28 November lalu. Cedera betis membuat KAT harus melewatkan 51 gim.

Penampilan pertama KAT itu membawa Timberwolves menang tipis 125-124 dari Hawks. Saat tersisa 7,2 detik, Timberwolves masih tertinggal satu poin. Dua tembakan bebasnya kemudian membawa Timberwolves memastikan kemenangan ke-37 musim ini.

“(Chris) Finch (pelatih Timberwolves) memberi saya kepercayaan setelah absen 51 pertandingan dan semua hal yang harus saya tangani. Saya hanya percaya bahwa saya tidak akan melewatkan kesempatan itu,” kata KAT usai pertandingan.

Dalam pertandingan itu KAT tampil selama 26 menit. Ia menyumbang 22 poin melalui 8/18 tembakan ditambah 4 rebound dan 2 steal. Selain itu ada dua pemain Timberwolves lain yang mencetak lebih dari 20 poin pada gim itu. Naz Reid dengan 26 poin dan 8 rebound. Jaden McDaniels 25 poin, 6 rebound, 4 asis. Ditambah Taurean Prince 15 poin dan Mike Conley 13 poin plus 6 asis.

KAT menepi selama hampir empat bulan setelah mengalami cedera betis tingkat 3. Cedera tersebut terjadi saat kekalahan 127-142 dari Washington Wizards di Capital One Arena. KAT sangat antusias untuk kembali lagi. Sebab, Timberwolves menyisakan 8 gim lagi.

Kini Timberwolves menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 37-37. Kemenangan atas Hawks itu membawa posisi mereka naik dua peringkat menggeser Oklahoma City Thunder dan Dallas Mavericks.

“Saya hanya mencoba mengisi kembali tempat yang saya tinggalkan. Saya sempat memberitahu ayah saya tepat sebelum saya cedera, saya merasa saat ini adalah bagian paling lengkap dalam karier saya. Dari sisi defensive, offensive, mental, dan kepemimpinan. Saya merasa sangat lengkap,” kata KAT kepada ESPN beberapa waktu lalu. (rag)

Foto: NBA

Komentar