IBL

LA Clippers kalah 100-101 melawan Oklahoma City Thunder, Selasa (23/3) waktu Indonesia. Selain itu, mereka mengalami keruguan besar setelah Paul George keluar karena cedera. Kabar terakhir menyebut bahwa George akan dievaluasi setelah dua atau tiga minggu. Namun reporter Lachard Binkley menulis bahwa PG13 bakal absen sampai akhir musim reguler NBA 2022-2023. 

George melakukan rebound, dan mendarat dengan tidak sempurna. Kakinya tertekuk ke arah yang salah. Setelah kejadian tersebut, George dibantu ke ruang ganti, dan tidak kembali ke permainan lagi. Sehari setelah peristiwa ini, Adrian Wojnarowski dari ESPN mengabarkan bahwa setelah diperiksa lebih lanjut, George mengalami cedera "sprained right knee". Kondisi George akan dievaluasi kembali dalam dua hingga tiga minggu ke depan. 

Mungkin kebanyakan penggemar NBA percaya dengan kabar dari Wojnarowski. Terutama penggemar Clippers, yang berharap bintang kesayangannya bisa sembuh. Tapi Lachard Binkley dari SB Nations berkata lain. Dengan melihat rekaman peristiwa yang menyebabkan PG13 cedera, dia menyebut bahwa kondisi bintang Clippers ini jauh lebih buruk dari berita Wojnarowksi. Bahkan Binkley menulis, George akan absen sampai musim reguler berakhir, atau bisa jadi sampai playoff putaran pertama. 

Kalau benar seperti apa yang dituliskan Binkley, maka Clippers bakal menderita kerugian besar. Karena sejak mengakuisisi George dan Kawhi Leonard di tahun 2019, Clippers tidak benar-benar tampil mendominasi liga seperti apa yang diharapkan manajemen. Bukan karena kualitas keduanya yang buruk, tapi jumlah pertandingan yang memainkan mereka berdua secara bersamaan, tidak cukup banyak. George dan Leonard seperti bergantian menderita cedera. 

Clippers saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka unggul 2,5 pertandingan dari Los Angeles Lakerss, yang berada di posisi ke-11. Tapi cedera George kali ini, diprediksi memberikan pukulan berat bagi Clippers, serta tekanan besar pada Leonard. Padahal Clippers di paruh kedua musim 2022-2023 ini membangun strategi agar kedua bintangnya tetap sehat dan bisa diturunkan bersama di babak playoff. (*)

Foto: nba.com

Komentar