IBL

Tangerang Hawks Basketball menuju jeda musim dengan lega. Mereka menutup Seri 5 Semarang dengan kemenangan atas Elang Pacific Caesar Surabaya 62-57 pada Sabtu (18/3). Dengan hasil itu, Hawks kini mencapai rekor 6-12 musim ini termasuk tiga kemenangan beruntun. Sedangkan Pacific terpuruk dalam kekalahan ke-17 dari 19 gim.

Dalam gim di Knight Stadium, Semarang itu, Hawks mengambil momentum di enam menit terakhir paruh pertama. Rizky Effendi dkk bahkan sempat unggul 41-32. Pacific memang empat memangkas margin di kuarter keempat dengan menyamakan kedudukan 49-49. Namun, capaian mereka tidak mampu menyalip Hawks.

“Seperti yang saya prediksi gim ini akan susah. Seperti di pertemuan pertama kali menang melalui tambahan waktu. Perbedaan kali ini ke defense terutama di kuarter keempat bagus.  Juga sangat menolong dari bench player yang menyumbang 32 poin,” ujar Antonius Joko Endratmo, pelatih Tangerang Hawks.

Tyron Criswell melanjutkan performa apiknya dengan dobel-dobel 15 poin dan 11 rebound selama 20 menit. Disusu Anthony Allen Jr. dengan 11 poin dan 11 rebound. Tidak kalah dengan para punggawa asing, Fabio Mailangkay memberikan 12 poin dan 5 rebound. Ia mencatat akurasi sempurna dalam 6 tembakan.

“Gim ini memang ketat melihat sebelumnya kami harus overtime. Yang penting kami bersama-sama meski keteteran melawan bigman mereka tapi tetap bantu sama lain gimana caranya menutupi kesalahan dan finish strong,” ungkap Fabio.

Sementara itu Morakinyo Williams menjadi tulang punggung Pacific dengan 18 poin dan 13 rebound. Bergantian dengan Christopher Barnes yang memberikan 11 poin dan 4 rebound.

“Kami sudah berusaha semua ingin menang. Semua yang kami jalankan sudah maksimal. Cuma ya beberapa kali tembakan nggak beruntung. Defense lumayan bagus karena nggak tertinggal jauh. Cuma offense agak menurun dari tembakan gratis dan tripoinnya yang kurang maksimal,” imbuh A Kiat, asisten pelatih Pacific. (rag)

Foto: IBL/Ariya Kurniawan

Komentar